Comscore Tracker

Terpapar COVID-19, Seorang ASN di Langkat Meninggal Dunia

Sempat jalani isolasi di rumah sakit Bina Kasih Medan

Langkat, IDN Times - Seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Langkat, dikabarkan meninggal dunia akibat terpapar COVID-19, Minggu (13/9/2020) kemarin. Helfian Dharma (52 tahun), meninggal setelah menjalani perawatan disalah satu rumah sakit di Medan, Sumatera Utara.

"Almarhum tercatat sebagai warga Dusun V, Desa Suka Jadi, Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Jenazah sudah dikebumikan sesuai protokol kesehatan di pemakaman umum tak jauh dari kediamanya," kata Humas COVID-19 Kabupaten Langkat H Syahmadi, Senin (14/9/2020).

1. Humas akui almarhum berstatus terpapar COVID-19

Terpapar COVID-19, Seorang ASN di Langkat Meninggal DuniaDok. Humas Polda Jateng

Diakui Syahmadi, sebelum mengembuskan napas terakhir. Almarhum yang selama ini bertugas sebagai Penilik Luar Sekolah Dinas Pendidikan Kecamatan Wampu, tengah menjalani perawatan intensif di rumah sakit rujukan COVID-19.

"Almarhum sebelumnya dirawat rumah sakit rujukan COVID-19 tepatnya di ruang isolasi RSU Bina Kasih, Medan. Berdasarkan diagnosa, kalau status penyakit yang dideritanya adalah problem COVID-19," terang dia.

Baca Juga: Cegah Keberpihakan saat Pilkada, Akun Media Sosial PNS Akan Dipantau

2. Bupati sampaikan bela sungkawa atas meninggalnya almarhum

Terpapar COVID-19, Seorang ASN di Langkat Meninggal DuniaDok. IDN Times

Bupati Langkat Terbit Rencana PA, menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya ASN Pemerintah Kabuapaten (Pemkab) Langkat tersebut. "Saya atas nama pribadi dan Pemkab Langkat, mengucapkan turut berdukacita. Kepada keluarga dan almarhum, saya ucapkan terimakasih atas pengabdiannya selama ini," kata Bupati Langkat Terbit Rencana PA.

Dirinya berharap, semoga keluarga almarhum diberikan ketabahan dan keikhlasan. Sedangkan almarhum, diterima seluruh amalnya, diberikan ampunan dan ditempatkan disisi Allah SWT. "Mari seluruh ASN Pemkab Langkat beserta masyarakat, bersama kita mendoakan untuk ampunan almarhum," jelas dia. 

3. Masyarakat dan jajaran diminta tingkatkan kewaspadaan

Terpapar COVID-19, Seorang ASN di Langkat Meninggal DuniaPosko COVID-19 Kabupaten Langkat (IDN Times/ dokumen)

Atas kabar duka yang kembali menyelimuti jajaran ASN Kabupaten Langkat, Bupati menekankan, agar seluruh jajaran ASN dan masyarakat, benar-benar menerapkan protokol kesehatan. Selain itu, meminta untuk terus meningkatkan kewaspadaan dalam aktivitas keseharian. Karena COVID-19 bisa berada dimana saja dan menyerang siapa saja.

"Wabah ini belum berakhir, untuk itu kita semua harus terus menerapkan protokol kesehatan dengan kesadaran tinggi dimana pun berada," tegasnya.

Baca Juga: Sudah Anak Empat, 9 Potret Celine Evangelista yang Masih Bak ABG

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya