Comscore Tracker

Virtual Youth Summit, 23 Trainees SMLONE Unjuk Kebolehan

Muda menginspirasi, dewasa berprestasi!

Medan, IDN Times - SMLONE menggelar Virtual Youth Summit 2020, Minggu (28/6) siang. Tak tanggung-tanggung, ada 23 trainees yang mengisi acara ini.

Virtual Youth Summit 2020 adalah event charity yang diselenggarakan oleh SMLONE untuk memberikan kesempatan kepada Trainee Orator Society Program Junior dan Youth untuk berpresentasi dengan berbagi informasi, inspirasi dan motivasi serta ada performance menarik lainnya.

Ketua Penyelenggara Virtual Youth Summit, Lisa Zhang berharap dengan acara sederhana ini dapat menumbuhkan rasa di dalam diri setiap anak bahwa memberi dapat dilakukan dengan sederhana, bahkan hanya dari sebuah pidato, pelatihan maupun pertunjukkan.

"Selama Masa COVID-19, tidak dipungkiri bahwa anak-anak mengalami perubahan drastis dalam menghadapi cara belajar yang sistem-nya berubah 180 derajat dari biasanya. Dengan terbatasnya ruang gerak para siswa untuk belajar, terpikirkan menyelenggarakan sebuah kegiatan berbentuk charity (amal) tetapi dilakukan oleh anak-anak secara kolaboratif," ujarnya.

1. Berharap bisa ikut berbagi rasa positif sejak usia dini

Virtual Youth Summit, 23 Trainees SMLONE Unjuk KebolehanSMLONE menggelar Virtual Youth Summit 2020, Minggu (28/6) siang (Dok. IDN Times)

Dalam Virtual Youth Summit ke-23 Trainees SMLONE menunjukkan keahlian mereka.

"Harapannya sederhana, agar dapat menginspirasi teman-teman mereka secara khusus dan masyarakat secara umum bahkan di dalam situasi seperti saat inipun, kita semua dapat ikut berkontribusi, ikut berempati dan ikut berbagi rasa positif sejak usia dini. Semoga apa yang kami persembahkan dapat memberikan dampak positif dan semangat bagi para penonton," jelas Lisa.

2. Anak-anak sangat antusias mengikuti kegiatan Virtual Youth Summit

Virtual Youth Summit, 23 Trainees SMLONE Unjuk KebolehanSMLONE menggelar Virtual Youth Summit, Minggu (28/6) siang (Dok. IDN Times)

Event ini juga melibatkan para Trainer SMLONE yang secara sukarela bersumbangsih dalam menyukseskan event ini di antaranya Masterpiece, Win&Co serta Yayasan Berani Bermimpi.

Dalam acara ini anak-anak sangat antusias mengikuti kegiatan Virtual Youth Summit ini, terlebih ketika mereka mengetahui bahwa acara mereka didukung oleh banyak pihak.

"Semoga melalui event ini, kami dapat menggerakkan semua orang bahwa berdonasi tidak semata-mata hanya oleh orang dewasa dan tidak semata-mata berbentuk materi atau uang, tetapi lebih daripada itu. Selamat menikmati dan sekali lagi, terima kasih sudah mempercayai SMLONE selama ini," ungkap Lisa.

Dana yang terkumpul dari event ini akan disalurkan ke Organisasi nirbala, yaitu Yayasan Berani Bermimpi.

Bagi kamu yang ingin berdonasi, dapat disalurkan ke: No. Rek 1060012789437
Bank Mandiri, An. Yayasan Berani Bermimpi. Atau klik link donasi berikut ini:
Bit.ly/donasivys2020

Baca Juga: Kalahkan Banten, Sumut Peringkat Ke-9 Kasus COVID-19 di Indonesia

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya