Safari Ramadan, Pemko Siantar Beri Rp50 Juta untuk Pembangunan Masjid

#RamadanMasaKini Jalin silaturahmi dengan tokoh masyarakat

Pematangsiantar, IDN Times - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pematangsiantar Budi Utari Siregar AP bersama Ketua TP PKK Syahputri Hefriansyah mengawali Safari Ramadan.

Keduanya bersama rombongan berbuka puasa bersama warga di Masjid Baitul Abrar, Jalan Meranti Kelurahan Kahean, Kecamatan Siantar Utara, Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara, Senin (13/5).

1. Pemko berikan sumbangan Rp50 juta untuk pembangunan Masjid

Safari Ramadan, Pemko Siantar Beri Rp50 Juta untuk Pembangunan MasjidIDN Times/Gideon Manurung

Dalam kesempatan itu, Pemko Siantar juga menyerahkan bantuan sebesar Rp50 juta untuk pembangunan Masjid Baitul Abrar. Kebetulan saat ini masjid tersebut dalam tahap pembangunan.

"Semoga dengan Safari Ramadhan, Pemko Pematangsiantar dapat lebih dekat dan secara langsung mengenal warganya, sehingga mampu terciptanya jalinan komunikasi yang baik,"Sekda Siantar Budi Utari.

Baca Juga: Lagi, Anggota KPPS Meninggal di Siantar, Ini Kisah Pilu Hazizah

2. Sekda: Wali Kota tidak hadir karena tugas luar kota

Safari Ramadan, Pemko Siantar Beri Rp50 Juta untuk Pembangunan MasjidIDN Times/Gideon Manurung

Budi Utari AP menyampaikan salam hangat dari Wali Kota Pematangsiantar Hefriansyah  yang tidak dapat hadir karena ada tugas di luar daerah.

Selanjutnya Budi Utari mengatakan, kegiatan Safari Ramadan ini sudah menjadi agenda rutin Pemko Pematangsiantar di bulan suci Ramadhan setiap tahun.

Kegiatan Safari Ramadhan, lanjutnya, sangat positif. Antusias warga juga cukup tinggi. Kegiatan ini perlu dipertahankan dan terus dilestarikan.

"Tujuan utama dari Safari Ramadan ini adalah untuk bersilaturahmi antara para pemimpin atau pejabat Pemerintah Kota Pematangsiantar dengan masyarakat,” sambungnya lagi.

3. Manfaatkan Ramadan dengan baik agar biasa meraih kemenangan

Safari Ramadan, Pemko Siantar Beri Rp50 Juta untuk Pembangunan MasjidIDN Times/Gideon Manurung

Budi Utari juga menyampaikan agar umat Islam meningkatkan ibadah di bulan Ramadan dengan memperbanyak tadarusan Alquran, berdzikir, serta bersedekah.

“Bulan suci adalah bulan pendidikan dalam ibadah. Jadi manfaatkan dengan baik dan ikhlas agar kita semua bisa meraih kemenangan,” tuturnya.

Baca Juga: Terserang Virus dan Tak Punya Biaya, TKI Siantar Meninggal di Malaysia

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya