Anak Klub Motor Medan Didorong Jadi Duta Safety Riding

Juara regional akan berlaga di babak nasional

PT Indako trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara menggelar 'Regional Instruktur Safety Riding Advisor Community 2023' beberapa hari lalu.

Bertempat di Indako Safety Riding Center Jalan Bunga Sakura, ajang uji kompetensi safety riding ini diikuti oleh sejumlah komunitas Honda, sebut saja HAI Chapter Medan, HAI Chapter Deliserdang. Scoopers Medan, CBR CLub Medan, HSFCI Chapter Medan, HPCI Medan, HSFCM, HBCM, VIC Medan, CBR Riders Medan, CB150X Adventure ID Medan, dan RSMC Medan.

Dalam ajang Regional Instruktur Safety Riding Advisor Community 2023, para bikers Sumut Honda Bikers diuji dalam hal pemahaman dan keterampilan mengenai keselamatan berkendara.

Kemampuan teori para peserta kompetisi juga turut diuji untuk mengukur pengetahuan tentang cara berkendara yang aman saat naik motor di jalan.

1. Belajar teknik breaking, balancing dan slalom course

Anak Klub Motor Medan Didorong Jadi Duta Safety RidingRegional Instruktur Safety Riding Advisor Community 2023 (Dok. IDN Times)

Keterampilan berkendara yang mencakup teknik pengereman, pengendalian, kestabilan, dan pengoperasian motor, serta posisi berkendara yang benar juga turut diuji melalui sesi praktek yang meliputi teknik breaking, balancing dan slalom course.

Ketatnya persaingan puluhan bikers di ajang Regional Instruktur Safety Riding Advisor Community 2023 akhirnya menghasilkan para jawara untuk kategori advisor Community.

Dimana untuk kelas Advisor Komunitas Safety Riding-Sport (Pria) berhasil diraih oleh Sultan Habib Noor dari HSFCM sebagai juara I, dan Rafika Mulia dari HSFCI Chapter Medan sebagai juara ke-II.

Sedangkan untuk jawara di kelas Advisor Komunitas Safety Riding - Matic (Wanita) berhasil diraih oleh Andita Annafi dari HAI Chapter Medan.

1. Juara regional akan berlaga di babak nasional

Anak Klub Motor Medan Didorong Jadi Duta Safety RidingHonda Edukasi 3.550 Mahasiswa di Indonesia tentang Safety Riding (Dok. IDN Times)

Ketiga para jawara Regional Instruktur Safety Riding Advisor Community 2023 ini sendiri dipastikan akan melaju untuk kembali mengukir prestasi dan memberikan kebanggaan pada Sumatera Utara melalui kompetisi Nasional yang dijadwalkan akan berlangsung pada Juni 2023 mendatang.

Bro Sultan Habib, Ketua HSFCM mengungkapkan sangat bersyukur dapat terpilih mewakili Sumatera Utara di ajang tingkat nasional mendatang.

Menurutnya Regional Instruktur Safety Riding Advisor Community merupakan ajang yang ditunggu komunitas motor Honda setiap. Ajang ini tidak hanya menjadi wadah bagi para bikers untuk menunjukkan skill berkendara terbaik, namun juga dapat mengukir prestasi yang membanggakan Sumatera Utara.

3. Bisa wujudkan budaya berkendara aman

Anak Klub Motor Medan Didorong Jadi Duta Safety RidingRegional Instruktur Safety Riding Advisor Community 2023 (Dok. IDN Times)

 Sutjipto, Marketing Communication Manager PT Indako Trading Coy mengungkapkan, sangat mengapresiasi semangat sinergi bagi negeri para bikers untuk mewujudkan budaya berkendara aman di Sumatera Utara.

Sebagai duta safety riding, pihaknya berharap para bikers nantinya dapat mengukir prestasi di ajang yang lebih tinggi, dan memanfaatkan pengetahuan yang diperoleh untuk berkontribusi aktif mengkampanyekan pentingnya melindungi keselamatan dengan #cari_aman di jalan.

Baca Juga: Makin Mewah, Ini Potret Motor Gold Wing 1800 Terbaru Seharga Rp 1 M

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya