25 Rumah Terbakar, Wakil Bupati Tapteng Tinjau Lokasi di Pasir Bidang

Tagana bangun tenda darurat

Tapanuli Tengah, IDN Times - Wakil Bupati Tapteng, Darwin Sitompul meninjau lokasi kebakaran yang terjadi di Lorong 6, Kelurahan Pasir Bidang, Kecamatan Sarudik, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Kamis (23/1) malam.

Darwin yang mengenakan kaos putih itu terlihat didampingi oleh anggota DPRD dan Camat Sarudik, Haris Sihombing. Ia bersama rombongan tiba beberapa jam pasca kebakaran meludeskan 25 rumah.

"Kita turut prihatin atas musibah yang dialami warga. Semoga warga tetap tabah dan sabar dalam menghadapi musibah ini," kata Darwin.

1. Sebanyak 25 KK kehilangan tempat tinggal

25 Rumah Terbakar, Wakil Bupati Tapteng Tinjau Lokasi di Pasir BidangWakil Bupati Tapteng, Darwin Sitompul meninjau lokasi kebakaran yang terjadi di Lorong 6, Kelurahan Pasir Bidang, Tapteng (IDN Times/Hendra Simanjuntak)

Dikatakan Darwin, pasca kebakaran hebat itu, diperkirakan sedikitnya ada 25 KK yang kehilangan tempat tinggal.

Untuk perhatian bagi korban, kata Darwin beberapa bantuan akan segera disalurkan oleh Pemkab Tapteng.

"Untuk bantuan kepada korban kebakaran, kita sudah koordinasi sama Dinsos Pemkab Tapteng. Dan malam ini kita akan segera mendirikan tenda pengungsian," katanya.

"Apapun yang dibutuhkan warga, kita akan berusaha membantunya," kata Darwin lagi.

Kelurahan Pasir Bidang merupakan salah satu wilayah padat penduduk di Tapanuli Tengah. Di wilayah itu juga diketahui tidak hanya dihuni oleh warga Tapteng saja.

"Kita belum tau korban nya warga Tapteng atau Sibolga, besok akan kita data. Tapi kalau untuk bantuan, tetap akan kita salurkan," tutupnya.

Baca Juga: [BREAKING] Kebakaran Melanda Pemukiman Padat Penduduk di Tapteng

2. Lokasi kebakaran padat penduduk

25 Rumah Terbakar, Wakil Bupati Tapteng Tinjau Lokasi di Pasir BidangKebakaran di pemukiman Tapanuli Tengah (IDN Times/Hendra Simanjuntak)

Kebakaran rumah terjadi di Lorong 6, Kelurahan Pasir Bidang, Kecamatan Sarudik, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Kamis (23/1).

Kebakaran yang terjadi di pemukiman padat penduduk ini diperkirakan terjadi sekira pukul 18.20 WIB.

"Rapat-rapat pula rumah di sini," kata seorang warga.

Rumah yang mayoritas terbuat dari papan itu membuat api terlihat semakin cepat merambat.

3. Tagana membangun tenda darurat

25 Rumah Terbakar, Wakil Bupati Tapteng Tinjau Lokasi di Pasir BidangKebakaran di Tapteng (IDN Times/Hendra Simanjuntak)

Sedikitnya 25 rumah terbakar di Kelurahan Pasir Bidang, Kecamatan Sarudik, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Kamis (23/1) malam.

Akibat peristiwa itu, puluhan warga yang turut menjadi korban dalam musibah itu kehilangan tempat tinggal. Tim Tagana Kota Sibolga pun mengambil sikap atas peristiwa itu.

"Kita diperintahkan Dinas Sosial Kota Sibolga untuk memasang tenda di dekat lokasi kebakaran," kata Parsaoran Panggabean, Koordinator Tagana Kota Sibolga.

Dikatakan Parsaoran, sedikitnya ada sembilan tenda darurat yang akan didirikan di sekitar lokasi kebakaran.

Bantuan itu, kata dia, diharapkan bisa sedikit membantu para korban kebakaran yang kehilangan tempat tinggal.

Baca Juga: [BREAKING] 25 Rumah Ludes Terbakar, Tim Tagana Dirikan Tenda Darurat

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya