TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Mertua dan Istri Terduga Pelaku Bom Polrestabes Medan Diperiksa

Masih menjalani pemeriksaan di Mako Brimob

Tim gabungan melakukan penggeledahan rumah terduga pelaku bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan (IDN Times/Prayugo Utomo)

Medan, IDN Times – Polisi terus mengembangkan kasus bom bunuh diri (Suicide bomber) di Mapolrestabes Medan. Dari hasil penyelidikan, polisi mengamankan tiga orang dari sejumlah lokasi di Kota Medan.

“Kita amankan tiga orang, penggeledahan baik di rumah pelaku sendiri maupun di rumah mertuanya,” kata Wakapolda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, seusai upacara HUT Brimob di Markas Brimob Polda Sumut, Kamis (14/11).

Tiga orang yang diamankan salah satunya adalah DA. Dia adalah istri terduga pelaku berinisial RMN, 24. Sedangkan dua orang lagi adalah dua mertua terduga pelaku.

“Istri pelaku diamankan setelah kami melakukan penyisiran di seputaran rumah pelaku, namun tidak ada di rumah. Ketika anggota melakukan penyisiran, ketemu di jalan,” sambung Mardiaz.

Saat ini mereka masih menjalani pemeriksaan di Mako Brimob Polda Sumut. Mereka diperiksa tim gabungan Densus 88 Antiteror, Polda Sumut dan Polrestabes Medan.

Keterangan DA, istri RMN, juga masih didalami. “Saat interogasi, istri pelaku, adanya kelompok-kelompok pengajian, namun tentunya kita belum bisa juga menduga itu pelakunya juga, tentu kita harus mendalami. Kita saat ini dalam proses pengembangan kami mohon wartawan sabar menunggu kita fixkan semuanya,” pungkasnya.

Aksi bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan membuat geger, Rabu (13/11) pagi. Terduga pelaku RMN dinyatakan tewas. Enam orang terluka akibat ledakan itu. Terdiri dari empat anggota Polri, satu Pekerja Harian Lepas (PHL) Polrestabes Medan dan seorang warga sipil.

Baca Juga: Cerita Tetangga yang Menyapa dan Lihat Terduga Pelaku Bawa Tas Ransel

Berita Terkini Lainnya