TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kecelakaan Angkot Vs Kereta Api, Sang Sopir Ternyata Positif Narkoba

Jadi tersangka dan terancam enam tahun penjara

Angkot yang tabrakan dengan kereta api di rel Jalan Sekip Medan, Sabtu (4/12/2021), karena terobos palang (Dok.IDN Times/istimewa)

Medan, IDN Times – Polisi menetapkan HM (43) warga Tanjungmorawa, Kabupaten Deli Serdang, menjadi tersangka kasus kecelakaan Angkutan Kota (Angkot) 123 Wampu Mini dengan kereta api di palang perlintasan Jalan Sekip, Kota Medan, Sabtu (4/12/2021). Angkot yang dikemudikannya, menerobos palang pintu perlintasan saat kereta api melintas.

Kecelakaan itu menewaskan empat orang. Sementara enam penumpang lainnya berhasil selamat meskipun dalam keadaan luka-luka. Penetapan tersangka itu didasarkan perbuatan kelalaian yang menyebabkan orang lain meninggal dunia.

"Sopir (angkot) sudah ditetapkan sebagai tersangka," kata Kabid Humas Polda Sumut Komisaris Besar Hadi Wahyudi, Senin (6/12/2021).

Baca Juga: Angkot Tertabrak Kereta Api, Ini Identitas Korban Tewas dan Luka

1. Hasil pemeriksaan membuktikan jika sopir angkot juga positif narkoba

Angkot yang tabrakan dengan kereta api di rel Jalan Sekip Medan, Sabtu (4/12/2021), karena terobos palang (Dok.IDN Times/istimewa)

Tersangka HM sampai saat ini masih menjalani pemeriksaan di kantor polisi. Kepolisian juga sudah melakukan tes urine kepada HM.

“Hasil tes urine di rumah sakit juga menunjukkan ada kandungan zat metamfetamin. Dia diduga dalam pengaruh narkoba jenis sabu-sabu,” kata Hadi.

2. Sopir juga diduga tidak memiliki SIM

Ilustrasi Surat Izin Mengemudi (SIM). (IDN Times/Aditya Pratama)

Pemeriksaan polisi tidak berhenti pada tersangka. Pihaknya juga akan memeriksa pemilik angkot yang dikemudikannya. Karena sampai saat ini, sopir tersebut tidak bisa menunjukkan Surat Izin Mengemudi (SIM).

“Kita juga akan memeriksa saksi-saksi yang ada di lapangan. Tapi kita masih  menunggu  saksi yang juga korban luka-luka pulih terlebih dahulu,” ungkap Hadi.

Baca Juga: Angkot Ditabrak Kereta Api karena Terobos Palang, 4 Penumpang Tewas

Berita Terkini Lainnya