TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Doakan Lettu Erizal yang Gugur di Papua, Edy Rahmayadi: Semoga Jihad 

Jenazah akan dimakamkan usai salat Jumat

Foto kebersamaan Lettu Erizal Zuhri dengan kekasihnya Putri (dok. instagram @putrikladiaa)

Medan, IDN Times - Hingga hari ini, duka masih menyelimuti kediaman Letnan Satu Infanteri Erizal Zuhri Sidabutar di kampung halamannya, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara. Erizal gugur saat kontak senjata dengan Kelompok Kriminal Bersenjata di Papua, Selasa (17/12). Rekannya yang juga gugur dalam insiden itu adalah Serda Rizki.

Tak hanya TNI, keluarga Polri juga ikut berduka. Karena, Lettu Erizal adalah putra dari Aiptu Rukur Sudahutar. Anggota Polri yang berdinas di Polres Dairi.

Hingga saat ini, keluarga Erizal masih menunggu proses pemulangan jenazah. Perkiraannya, jenazah akan tiba di rumah duka pada Jumat (20/12).

Baca Juga: Jenazah Kopassus Lettu Erizal Akan Diterbangkan ke Jakarta Siang Ini

1. Gubernur Sumut doakan Erizal meninggal dalam keadaan jihad

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi (IDN Times/Prayugo Utomo)

Gugurnya Lettu Erizal mendapat perhatian Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi. Sebagai seorang mantan prajurit dia ikut berduka. Edy tahu betul rasanya kehilangan orang yang gugur saat berdinas.

“Dia (gugur) dalam menjalankan tugas mengamankan bangsa ini. Korban itu adalah dampak dari KKB dan dia (Erizal) berjuang, kita doakan semoga jihad husnul khatimah,”ujar Edy di Lapangan Benteng, Medan, Kamis (19/12).

2. Jenazah akan dikebumikan dengan upacara militer usai salat jumat

Lettu Inf Erizal Zuhri Sidabutar (Facebook/Erizal Lumongga Zuhry)

Informasi dari Juru Bicara Polres Dairi Ipda Donny Saleh menyebut jika jenazah Erizal akan dimakamkan usai salat Jumat, besok. Pemakaman juga kabarnya akan dilaksanakan secara upacara militer.

"Diperkirakan Jumat Subuh baru sampek rumah duka,  untuk upacara (pemakaman ), Jumat jam 14.00 WIB," ujar Humas Polres Dairi  Ipda Donny Saleh, Kamis (19/12)

Baca Juga: Tertembak di Papua, Jenazah Kopassus Akan Tiba di Dairi Besok

Topik:
Berita Terkini Lainnya