TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Catat! Ini Sejumlah Jalan yang dialihkan Saat F1 Powerboat di Balige

Penyelenggara sediakan shuttle bus antar jemput pengunjung

Pasar Balige (laketoba.travel)

Toba, IDN Times – Polda Sumatra Utara melakukan rekayasa lalu lintas di seputaran venue F1 Powerboat. Pengalihan lalu lintas dilakukan mulai 24-26 Februari 2023.

Pengalihan lalu lintas ini dilakukan untuk mengantisipasi kemacetan karena keramaian yang terjadi di seputaran venue, tepatnya di Kecamatan Balige.

"Untuk pengamanan sudah siap dilaksanakan selama F1 Powerboat dan aktivitas masyarakat tetap berjalan. Dimana 2.600 tiket sudah laku terjual dan nantinya ada 17 event yang digelar selain F1 Powerboat seperti UMKM, atraksi kesenian dan lainnya di Kota Balige," ujar Kapolda Sumut, Irjen Ridwan Zulkarnain Panca Putra Simanjuntak, Selasa (21/2/2023).

Baca Juga: Para Pembalap F1H2O Mulai Datang, Edy: Persiapan Sudah 100 Persen

1. Sejumlah ruas jalan disterilisasi dari kendaraan umum

F1H2O akan digelar di Danau Toba (f1h2o.com/Simon Palfrader)

Pengalihan arus lalu lintas dilakukan pada sejumlah titik. Seperti di Jalan Sutomo, Balige akan disterilkan dari kendaraan. Nantinya para pengunjung akan disediakan fasilitas shuttle bus untuk bergeser ke sejumlah venue.

Lebih lanjut, Panca menerangkan untuk di Jalan SM Raja (sisi utara) juga akan ditutup selama kegiatan F1 Powerboat. Oleh karena itu masyarakat nantinya dapat memanfaatkan akses jalan-jalan lain yang ada disekitarnya. Dia juga mengimbau agar para penonton di tribun utama untuk datang lebih awal pada Pukul 12.00 WIB. Karena acara F1 Powerboat akan dimulai pada Pukul 15.00-18.00 WIB.

"Sehingga saya meminta kepada masyarakat untuk dapat memanfaat waktu dibawahnya melakukan aktivitasnya. Sebab, F1 Powerboat dipastikan tidak akan menggangu aktivitas warga," ungkapnya.

2. Arus Jalinsum dialihkan melalui jalur lingkar luar

Ilustrasi lalu lintas. (IDN Times/Gregorius Aryodamar P)

Polda Sumut menyiagakan 11 pos pengamanan selama jalannya even. Pos ini nantinya akan membantu dalam pelayanan kepada masyarakat.

Untuk pengendara yang melintas baik dari Medan menuju Taput atau sebaliknya, akan dialihkan melalui jalur lingkar luar pada dua lokasi ruas jalan yaitu Jalan Tambunan dan Jalan Longat. Kemudian terdapat beberapa titik ruas jalan yang dijadikan satu arah yang dipertegas dengan rambu-rambu lalu lintas di lapangan.

Baca Juga: Profil Sami Selio, Pemegang 2 Gelar Juara Dunia F1 Powerboat

Berita Terkini Lainnya