TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

HPN 2020, Titin Rosmaria: Kita Butuh Minimal Empat Keterampilan Khusus

HPN berlangsung di Banjarmasin

Dok/Istimewa

Medan, IDN Times - Tahun ini, Hari Pers Nasional (HPN) diselenggarakan di Banjarmasin Kalimantan Selatan, Minggu (9/2). Puluhan jurnalis perempuan di Indonesia berkumpul dalam perhelatan tersebut.

Titin Rosmasari, Pemimpin Redaksi Trans7 dan CNN Indonesia menjadi pembicara utama dalam Sarasehan Jurnalis Perempuan Indonesia.

Baca Juga: Viral Video Mesum Sibolangit, Fiersa Besari Sedih dan Ngetwit Begini

1. Titin: para pelaku industri pers harus mampu beradaptasi dan memiliki keterampilan yang dibutuhkan dalam industri 4.0

Dok/Istimewa

Titin mengatakan para pelaku industri pers harus mampu beradaptasi dan memiliki keterampilan yang dibutuhkan dalam industri 4.0. Menurut Titin, jurnalis butuh empat keterampilan khusus. 

"Kita butuh minimal empat keterampilan khusus yaitu critical thinking, creativity, communication and collaboration," ujarnya.

"Inilah tantangan lain yang dirasakan industri media. Kita pelaku industri media termasuk di dalamnya jurnalis perempuan harus mengikuti perubahan yang sedang terjadi," tambahnya.

2. Titin juga mengisahkan tantangan dirinya dalam menghadapi millenial dan generasi Z

Dok/Istimewa

Titin juga mengisahkan tantangan dirinya dalam menghadapi millenial dan generasi Z.

"Banyak perubahan pola pikir, kreatifitas dalam menghidupkan industri media massa, termasuk kolaborasi baik dengan berbagai pihak dan mitra," katanya.

"Semua berubah, teknologi berubah, kebijakan berubah, kita juga harus berubah, kita dituntut untuk berubah dan memiliki keterampilan lebih dimasa digitalisasi seperti saat ini," tuturnya.

Baca Juga: Viral Tugu Mirip Palu Arit di Madiun, Ternyata hanya Logo Perusahaan

Berita Terkini Lainnya