TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Inalum Sosialisasi Kesehatan dan Keselamatan Kerja ke Nelayan 

Memperingati bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja

Inalum bagikan pelampung kepada nelayan dalam rangka bulan K3 (Dok.IDN Times/istimewa)

Batubara, IDN Times - Dalam rangka bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) Nasional 12 Januari-12 Februari 2021, PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum) memberikan bantuan pelampung kepada nelayan sekitar. Diharapkan nelayan bisa lebih mengantisipasi risiko kecelakaan saat melaut.

“Bantuan ini merupakan salah satu dari bagian aksi sosial Bulan K3 yang dilaksanakan Inalum, semoga dengan adanya bantuan ini dapat meminimalisir risiko kecelakaan nelayan saat sedang bekerja di laut,” tutur Manager Pemberdayaan Masyarakat Inalum, Ali Hasian.

Baca Juga: Inalum Berikan Alat Usaha untuk Bantu Kembangkan UMKM

1. Inalum juga menggelar sosialisasi hingga seminar di bulan K3 ini

Sosialisasi dan aksi sosial bulan k-3 nasional (Dok.IDN Times/istimewa)

Selain aksi sosial yang dilaksanakan, Inalum juga menyelenggarakan kegiatan lain dalam rangka memperingati bulan K3.

“Selain aksi sosial, rangkaian peringatan bulan K3 ini diisi dengan sosialisasi K3, seminar K3, lomba penulisan artikel K3, lomba pemadam kebakaran yang diikuti oleh seluruh departemen yang ada di internal Inalum, dan puncaknya adalah upacara peringatan bulan K3 Nasional yang dihadiri oleh seluruh pegawai Inalum secara virtual maupun fisik,” jelas Deputi Sekretaris Perusahaan Inalum Mahyaruddin AR.

2. Nelayan harus perhatikan kesehatan

Sosialisasi dan aksi sosial bulan k-3 nasional yang digelar Inalum (Dok.IDN Times/istimewa)

Sementara itu dr. Hasbi selaku Dokter dari Inalum memberikan sosialisasi soal K3 kepada para nelayan. Menurutnya sangat penting menjaga Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) dalam bekerja. Khususnya kepada nelayan yang sering melaut.

“Di tengah pandemik COVID-19 ini mari kita senantiasa budaya 3M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak) dan menjaga kesehatan, cara menjaga kesehatan ini tentunya dapat dilakukan dengan menjaga pola makan, istirahat yang cukup dan melakukan pengecekan kesehatan secara berkala,” terang dr. Hasbi.

Baca Juga: Dukungan Inalum untuk Sungai Asahan, Lokasi Arung Jeram Internasional

Berita Terkini Lainnya