TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Terseret Ombak di Pantai Lampuuk Aceh, 3 Pelajar Sumut Meninggal 

Satu orang masih dirawat di rumah sakit

Korban meninggal saat tenggelam di Pantai Lampuuk, Lokngha, Aceh Besar (Dok.Istimewa)

Langkat, IDN Times - Dua pelajar asal Kabupaten Langkat dan seorang asal Kota Binjai, Sumatera Utara, dikabarkan meninggal dunia saat berwisata di Pantai Lampuuk, Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar.

Sementara seorang pelajar lainya dinyatakan masih dalam perawatan intensif di salah satu rumah sakit, Rabu (18/5/2022) malam.

Baca Juga: Diduga Tersengat Pagar Listrik, Gajah Sumatra Ditemukan Mati di Aceh

1. Berikut ini identitas para korban yang mengalami kecelakaan laut di Aceh

Korban meninggal saat tenggelam di Pantai Lampuuk, Lokngha, Aceh Besar (Dok.Istimewa)

Adapun identitas pelajar yang mengalami nasib nahas dan meninggal dunia yakni Dzaky Al Khairi (14) warga Kelurahan Payarobah, Kecamatan Binjai Utara, Kota Binjai, Sumatra Utara, dan Ibnu (18) warga Desa Tanjung Jati, Kabupaten Langkat, Sumatra Utara serta Ahmad Fahriza Sufi (15) warga Kecamatan Selesai, Kabupaten Langkat, Sumatra Utara.

Sementara seorang yang masih mendapat perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Meuraxa Kota, Banda Aceh adalah Fath Rasyid Annafi Ginting (16) warga Desa Tanjung Jati, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

2. Ikuti study tour bersama 130 orang pelajar, guru dan orang tua

ilustrasi jenazah (IDN Times/Mardya Shakti)

Informasi yang diterima, kejadian bermula saat rombongan Study tour dari Yayasan Raushan Fikri Islamic School Langkat, Sumatera Utara, melaksanakan wisata ke Pantai Lampuuk, Aceh Besar.

Rombongan berjumlah sekitar 130 orang terdiri dari guru pendamping, siswa dan orangtua siswa, sebanyak 3 bus tiba di Pantai Lampuuk, sekitar pukul 15.00 WIB.

Sesampainya di pantai, rombongan diingatkan oleh pengelola pantai tentang batasan yang boleh dan tidak boleh untuk berenang. Sebagian rombongan mandi laut dan sebagian bermain ombak.

Baca Juga: Gowes di Aceh dan Cicipi Kuah Beulangong, Wulan Guritno: Indah Banget!

Berita Terkini Lainnya