TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Sudah 23 Warga Binjai Meninggal Terkonfirmasi COVID-19

Warga yang dikarantina nihil

Ilustrasi virus corona (IDN Times/Arief Rahmat)

Binjai, IDN Times - Kasus COVID-19 di Kota Binjai, Sumatra Utara, masih terjadi. Berdasarkan data dari laman resmi milik Pemko Binjai (binjaimelawancovid19.binjaikota.go.id), tercatat 23 warga terkonfirmasi COVID-19 meninggal dunia.

Meski kasus meninggal dunia terkonfirmasi COVID-19 masih tinggi. Tetapi warga yang dalam proses pemantauan, baik isolasi mandiri dan karantina sudah nihil dalam beberapa pekan terakhir.

Baca Juga: Dinikahi Berondong, 10 Adu Gaya Jennifer Jill Vs Emma Warokka

1. Berikut data resmi penanganan virus COVID-19

Laman resmi COVID-19 Kota Binjai, Sumatera Utara (IDN Times/ Bambang Suhandoko)

Untuk jumlah masyarakat Kota Binjai yang sudah selesai menjalani proses pemantauan sebanyak 1.448 jiwa. Untuk masyarakat dengan status suspek, sebanyak 6 orang masih menjalani perawatan, pulang dan sehat 18 orang.

Untuk meninggal dunia sebanyak 15 orang. Berkaitan dengan kasus konfirmasi COVID-19, sebanyak 82 orang masih menjalani perawatan dan 139 orang sudah dinyatakan sembuh.

2. Tetap jaga kewaspadaan guna memutus mata rantai COVID-19

Petugas memakai baju hazmat saat melayani rapid test. IDN Times/Fariz Fardianto

Menurut petugas Gugus Tugas COVID-19 Binjai, dr Indra Tarigan, meski masyarakat dengan status proses pemantauan sudah nihil, bukan berarti kasus COVID-19 dapat dikatakan menurun.

"Kalau dibilang menurun belum. Saat ini SOP penanganan COVID-19, kita harus bisa menganggap di kanan dan kiri kita ada positif COVID-19. Sehingga kita dapat memutuskan penyebaran mata rantai wabah ini," ucap dr Indra yang juga merupakan Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinkes Binjai.

Baca Juga: Kamu Harus Tahu, 7 Dampak Buruk Makan Daging Anjing

Berita Terkini Lainnya