TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Nol Positif COVID-19, Kabupaten Langkat Masih Berstatus Zona Hijau

Banyak rumor-rumor yang sebaiknya jangan dipercaya

Peta penyebaran COVID-19 (IDN Times/ istimewa)

Langkat, IDN Times - Sampai saat ini, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, masih dikategorikan salah satu Kabupaten/ Kota di Indonesia yang aman dari penyebaran Virus Corona (COVID-19). Meskipun begitu, Pemerintah Langkat, terus mewaspadai setiap kemungkinan yang terjadi.

"Belum ada 1 orang pun warga Kabupaten Langkat, yang berstatus positif COVID-19. Sejauh ini, wilayah kita masih masuk dalam zona hijau," kata Juru Bicara (Jubir) COVID-19 Kabupaten Langkat Dr M Arifin Sinaga, Selasa (28/4). 

Baca Juga: Hasil Tes Negatif, PDP asal Langkat Dimakamkan dengan Protokol Corona

1. Kunjungi situs ini, jika ingin tahu perkembangan COVID-19 dì Langkat

Juru bicara COVID-19 Kabupaten Langkat dr Arifin (IDN Times/ istimewa)

Memang beberapa hari belakangan, ada beberapa informasi yang simpang siur terkait penyebaran COVID-19 di Kabupaten Langkat. Untuk itu, masyarakat Langkat ataupun yang ada di luar Kabupaten Langkat, dapat mengakses informasi yang akurat melalui aplikasi web resmi milik Satgas COVID-19 Langkat.

"Jangan pernah termakan isu, ingin mengetahui perkembangan mengenai COVID-19, masyarakat bisa mengakses web resmi kami di coronainfo.langkatkab.go.id atau mengunjungi Media Sosial (Medsos) milik Diskominfo Langkat seperti FB: @diskominfo langkat, IG: @diskominfo_langkat dan Twitter @kominfolangkat," terang dia.

"Setiap hari, perkembangan kasus COVID-19 di Langkat, selalu disajikan dengan data ter update pada pukul 17.30 WIB, melalui kanal-kanal resmi tersebut," timpal Arifin. 

2. Jumlah PDP dan ODP terus mengalami penurunan

Peta penyebaran COVID-19 (IDN Times/ istimewa)

Dari data informasi update per tanggal 26 April 2020 pukul 17.30 WIB. Perkembangan kasus COVID-19 di Kabupaten Langkat, terus mengalami kemajuan. Untuk Orang Dalam Pantauan (ODP) tinggal 5 orang, dimana sebelumnya telah selesai mendapatkan perawatan sebanyak 43 orang dari total 48 orang.

Sementara untuk data Pasien Dalam Pantauan (PDP) tinggal 4 orang lagi. Sebelumnya mencapai total 8 orang dan setelah mendapatkan perawatan 4 orang dinyatakan sehat. "Allhamdulilah, melihat data terakhir ini kasus COVID-19 di Langkat secara garis besar terus menurun," sebut dia. 

Baca Juga: [UPDATE] 111 Kasus Positif Corona di Sumut, Pasien Sembuh Naik Terus

Berita Terkini Lainnya