TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Bocah 12 Tahun Hamil di Langkat, Abang Kandung Dilaporkan ke Polisi

Dua minggu lagi korban diprediksi melahirkan

Ilustrasi pelecehan seksual (IDN Times/Aditya Pratama)

Langkat, IDN Times - Pelecehan seksual yang menimpa anak 12 tahun asal Langkat hingga hamil 8 bulan kini resmi masuk ke ranah pihak kepolisian. Hal ini setelah Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, melaporkan kasus ini ke pihak kepolisian Polres Langkat.

Baca Juga: Kekerasan Seksual Anak 12 Tahun, Gubernur Edy: Cari Pelakunya

1. Dalam laporan, pelaku pelecehan seksual diduga dilakukan abang kandung

ilustrasi Pelecehan Seksual (IDN Times/Aditya Pratama)

Dalam laporan yang dilayangkan ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA). Terduga pelaku yang dilaporkan adalah abang kandung korban sendiri.

"Ya, hari ini kita melaporkan pelaku yang menghamili korban, menurut pengakuan korban pelaku yaitu abang kandungnya," kata Koordinator P2TP2A Langkat, Ernis Safrin Aldin, saat dikonfirmasi, Senin (9/1/2023).

Sehingga kata Ernis, sejauh ini pihaknya telah menyerahkan sepenuhnya  penyelidikan ke pihak kepolisian Polres Langkat. "Terkait penyelidikan lebih lanjut, kita serahkan ke pihak kepolisian," jelas dia.

2. Dua minggu lagi korban pelecehan seksual akan melahirkan

ilustrasi ibu hamil (IDN Times/Arief Rahmat)

Mengenai kondisi kesehatan dan kehamilan korban, dirinya menyebutkan jika semua dalam keadaan baik-baik saja dan mereka terus melakukan pendampingan.

"Kondisi kesehatan dan kandungannya tidak ada masalah sesuai hasil USG. Tapi ini kita pantau sampai korban melahirkan," terang dia. 

Jika diperhitungkan sampai saat ini, terang dia, usia kandungan korban sudah memasuk 36 minggu. Dengan demikian, ditaksirkan paling tinggal dua minggu lagi akan melahirkan "Kita terus dampingi, karena anak dan ibu harus diselamatkan," ujar dia. 

Baca Juga: Bocah 12 Tahun di Langkat Hamil, Diduga Ada Keterlibatan Abang Korban

Berita Terkini Lainnya