TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pascateror Bom, Kapolres Sibolga Gelar Doa Syukuran Bareng Anak Yatim

"Saya hanya berjarak 6 meter dari lokasi bom"

IDN Times/Hendra Simanjuntak

Sibolga, IDN Times - Kapolres Kota Sibolga, Provinsi Sumatera Utara menggelar acara doa syukuran bersama puluhan masyarakat yang dilaksanakan di Aula Wira Pratama Kota Sibolga, Sumatera Utara, Senin (25/3).

Acara ini digelar pascaledakan bom dan penangkapan terduga teroris di "Kota Berbilang Kaum" dua pekan lalu.

"Ini adalah berkat Tuhan, karena berkat perlindungan Tuhan hingga sampai saat ini kita masih bisa berkumpul," kata Kapolres Sibolga, AKBP Edwin Hariandja mengawali kata sambutannya.

Baca Juga: [FOTO] Detik-detik Bom Sibolga Meledak di Rumah Terduga Teroris

1. Bentuk rasa syukur tidak ada personel polisi dan masyarakat jadi korban jiwa

IDN Times/Hendra Simanjuntak

Edwin mengatakan, acara yang dihelat oleh Mapolres Kota Sibolga ini merupakan syukuran atas tidak adanya korban dari kejadian tragedi ledakan bom yang terjadi di Jalan Cendrawasih pada hari Selasa (12/0) dan Rabu (13/3) yang lalu.

"Kita masih bersyukur tidak ada korban dari ledakan bom bunuh diri itu, baik masyarakat maupun anggota polisi, semua selamat, ini hal yang patut disyukuri," kata Edwin.

Pada peristiwa tersebut, istri terduga teroris AH meledakkan bom bunuh diri di rumahnya. Ia dan dua anaknya tewas. Sebanyak 150 rumah yang dihuni 161 kepala keluarga mengalami kerusakan.

2. "Saya hanya berjarak 6 meter dari lokasi bom"

IDN Times/Hendra Simanjuntak

Selain dihadiri puluhan anggota personel Polres Kota Sibolga, acara syukuran doa ini juga terlihat dihadiri oleh puluhan anak yatim piatu dan juga penyandang disabilitas.

"Kita tahu sendiri kejadian malam itu, saya sudah lihat sendiri kejadian itu, saya hanya berjarak 6 meter dari lokasi bom, memang benar-benar nggak terbayang," kata Edwin.

Baca Juga: [BREAKING] Istri Abu Hamzah Ledakkan Bom Bunuh Diri, Rumahnya Hancur

Berita Terkini Lainnya