Comscore Tracker

Ambil Air untuk Minum, Kakak Beradik Tenggelam di Alur Bekas Galian

Kakak berusaha menolong adiknya namun ikut tenggelam

Aceh Timur, IDN Times - NF (13) dan MF (9), dua bocah kakak beradik tenggelam di alur yang terletak di Gampong Blang Gleum, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur, pada Sabtu (13/8/2022). Keduanya merupakan warga desa setempat.

"Tenggelamnya dua orang anak, pada Sabtu, sekira pukul 15.00 WIB, di sebuah alur,” kata Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Julok, Inspektur Polisi Satu (Iptu) Mustafa, pada Sabtu (13/8/2022) malam.

1. Salah seorang korban awalnya ingin mengambil air untuk diminum

Ambil Air untuk Minum, Kakak Beradik Tenggelam di Alur Bekas GalianLokasi alur tempat kakak dan adik tenggelam di Aceh Timur. (Dokumentasi Humas Polres Aceh Timur untuk IDN Times)

Mustafa menyampaikan, kejadian bermula ketika kedua korban beserta dua rekannya pergi bermain sepeda. Mereka lalu mengarah ke alur yang letaknya berada di Dusun Proyek Sosial, Gampong Blang Gleum tak jauh dari rumah warga.

“Saat itu MF hendak mengambil air untuk diminum di alur tiba-tiba terpeleset ke dalam alur,” ujarnya.

2. Coba menolong sang kakak juga ikut tenggelam

Ambil Air untuk Minum, Kakak Beradik Tenggelam di Alur Bekas GalianLokasi alur tempat kakak dan adik tenggelam di Aceh Timur. (Dokumentasi Humas Polres Aceh Timur untuk IDN Times)

Melihat sang adik terjatuh ke dalam alur dan meminta tolong, NF, selaku kakak, coba memberikan pertolongan. Akan tetapi korban NF ikut tenggelam di lokasi yang diduga sebagai bekas proyek galian tersebut.

“Melihat kakak beradik tenggelam, dua kawan korban langsung melaporkan kepada warga kemudian dilakukan pencarian,” jelas Kapolsek Julok.

3. Setelah satu jam, jasad kedua bocah ditemukan

Ambil Air untuk Minum, Kakak Beradik Tenggelam di Alur Bekas Galianilustrasi korban tenggelam, IDN Times/ istimewa

Pencarian terhadap kedua korban kakak-adik tersebut dilakukan warga di alur yang tak lagi digunakan itu. Setelah satu jam lebih mencari, tubuh NF dan MF akhirnya ditemukan di lokasi tempat keduanya tenggelam.

Selanjutnya, warga beserta pihak kepolisian coba memberikan pertolongan dengan membawa tubuh kedua bocah tersebut ke Puskesmas Julok. Namun, sesampainya di tempat pelayanan kesehatan itu, kakak-adik tersebut dinyatakan telah meninggal dunia.

"Sekira pukul 20.15 WIB kedua korban dikebumikan di halaman rumah orang tuanya," tutup Mustafa.

Baca Juga: Tekuk Hutapadang 4-1, Ar Rasyid Juara Grup B Bonas Cup Zona Sidimpuan

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya