Comscore Tracker

Viral Perawat Dianiaya, Ratu Entok: Sekarang Ini Perawat Lantam-Lantam

Ratu Entok juga kritik pelayanan BPJS

Medan, IDN Times - Seorang selebgram yang dikenal bernama Ratu Entok dengan akun Instagramnya @ratuentokreal, mendadak viral dengan logat Medannya usai memposting video yang berkomentar terkait aksi penganiayaan yang menimpa perawat RS Siloam Palembang.

Sehingga dengan dikeluarkannya Statement ini, alhasil menjadi kontroversial dengan aksi tersebut. Video ini telah ditonton 50 ribuan kali, dan 3 ribuan komentar netizen.

Sebelumnya, kejadian tersebut melibatkan seorang perawat wanita yang dianiaya oleh salah satu orang tua pasien di Rumah Sakit Siloam Sriwijaya Palembang.

Aniaya ini didasari dengan kemarahan orangtua pasien tersebut, karena terdapat darah saat perawat mencabut selang infus dari tangan anaknya yang tengah dirawat. Ratu Entok sepertinya pernah punya pengalaman buruk juga dengan perawat, akhirnya memosting video kekesalannya di akunnya.

1. Ratu Entok: Sekarang Perawat Ini Lantam-Lantam Mayoritas

Viral Perawat Dianiaya, Ratu Entok: Sekarang Ini Perawat Lantam-LantamScreenshoot video Instagram @ratuentokreal

Dalam unggahan video Ratu Entok ini berisi komentarnya kepada perawat di Indonesia yang dinilainya sombong.

"Sekarang kita gak usah tutup mata, gak usah munafik. Kenyataannya sudah jelas. Perawat-perawat di Indonesia ini lantam-lantam, mayoritas. Sok-sok padahal udah jadi perawat pun mamaknya gadaikan kambing," ujarnya dalam video viral tersebut.

Baca Juga: Viral Perawat Dianiaya, Orangtua Pasien Terancam 2 Tahun Penjara

2. "Pukulan besar untuk semua perawat-perawat ya, karena selama ini kalian banyak yang sombong"

Viral Perawat Dianiaya, Ratu Entok: Sekarang Ini Perawat Lantam-LantamScreenshoot video Instagram @ratuentokreal

Bahkan, dirinya mengeluarkan pernyataan untuk tak pandang bulu, karena sudah disumpah menjadi perawat. “Ini, supaya kalian sadar kalian sudah disumpah. Makanya jangan pilih-pilih bulu, ya kan.” ucapnya.

Ratu Entok mendukung kepada pelaku penganiayaan perawat di RS Siloam Sriwijaya, Palembang. “Ini seolah-olah, ya enggak tau lah ya, bapak itu saking sayangnya kepada anak itu kan. Namanya kita lagi kondisi sakit, infus putus, ya mungkin Bapak itu silap, kalap,” tambahnya.

“Tapi ini pukulan besar untuk semua perawat-perawat ya, karena selama ini kalian banyak yang sombong,” katanya.

3. Ratu Entok kritik pelayanan pada pasien menggunakan BPJS

Viral Perawat Dianiaya, Ratu Entok: Sekarang Ini Perawat Lantam-LantamScreenshoot video Instagram @ratuentokreal

Ratu Entok juga mengkritik pelayanan kepada pasien yang menggunakan BPJS, surat miskin, ataupun KIS.

"Apalagi kalau merawat dari orang-orang miskin, dari BPJS, dari pakai surat miskin, dari pakai surat KIS. Hah, muka perawat kayak tong sampah. Malam hari tidur ngorok chat-an sama jantannya, teleponan sama jantannya. Kita merawat sendiri anak kita, keluarga kita dalam ruangan, capek deh, iya kan,” jelasnya dalam video.

“Apalagi kalau kita pakai BPJS, teriak dari keluarga miskin. Udah lah ya, perawat-perawat ini sadar, kalian sadar, supaya kalian jangan pernah sepele sama pasien, mampus,” katanya.

Baca Juga: Memesona Banget, 10 Potret Witrie Gita Istri Wakil Bupati Dairi

Topic:

  • Indah Permatasari
  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya