Comscore Tracker

Kemungkinan Ada Perang Dunia Ninja Ke-5 di Boruto, Ini Sebabnya

Ada gambaran kehancuran di episode awal Boruto

Di seri Naruto, ada empat perang dunia yang terjadi. Masing-masing punya cerita dan penyebab yang berbeda. Itu menjadi puncak konflik.

Setiap perang selalu meninggalkan banyak korban jiwa. Contohnya di Perang Dunia Ninja Pertama, di mana Tobirama Senju harus mati. Hingga berlanjut ke perang dunia ninja keempat, banyak ninja yang tewas, termasuk Neji Hyuga.

Nah, setelah perang dunia ninja keempat, memang hubungan antar desa membaik dan damai. Apakah bakal ada perang dunia ninja kelima di era Boruto? Kemungkinan itu terbuka jika melihat kehancuran yang disajikan di episode awal Boruto.

Jika ada perang dunia ninja kelima, kemungkinan ini penyebabnya.

1. Karena Kawaki?

Kemungkinan Ada Perang Dunia Ninja Ke-5 di Boruto, Ini Sebabnyacrunchyroll.com/boruto-naruto-next-generation

Kawaki sangat mungkin menjadi pemicu Perang Dunia Ninja Kelima. Dia bahkan sudah mendeklarasikan di episode 1 kalau era shinobi berakhir. 

Jika Kawaki memicu perang dengan cara menyerang salah satu desa, atau mungkin bekerja sama dengan organisasi Kara atau Otsusuki sehingga dunia kembali kacau, maka mau tidak mau kelima desa akan bergabung kembali, dan Perang Dunia Ninja Kelima pecah.

Bisa juga Kawaki sebenarnya hanya tukang pukul dari organisasi pemicu perang ini, dan kemungkinan juga Kawaki memicu perang ini karena pengaruh Isshiki atau Otsutsuki lain yang membajak tubuhnya. 

Mungkin karena perang ini juga, kenapa desa Konoha diperlihatkan hancur lengkap dengan ukiran wajah para Hokage yang bentuknya sudah tidak seperti sedia kala saat Kawaki melawan Boruto. 

Baca Juga: Puncak Konflik di Seri Naruto, 7 Fakta Perang Dunia Ninja Ke-4

2. Serbuan penuh Otsutsuki?

Kemungkinan Ada Perang Dunia Ninja Ke-5 di Boruto, Ini SebabnyaDok. Studio Pierrot/Boruto: Naruto Next Generation

Di Boruto, Otsutsuki terasa memegang peranan yang lebih besar ketimbang di Naruto.

Boruto Uzumaki memperoleh dua kekuatan dari Otsutsuki, yaitu segel Karma dan mata Jougan. Musuh utama di manga saat ini adalah Isshiki Otsutsuki, partner Kaguya dulu.

Sebelum Isshiki, alur besar Boruto adalah serbuan Kinshiki dan Momoshiki Otsutsuki.

Dengan situasi seperti ini, bukan tidak mungkin kalau kehancuran Konoha di episode 1 bukan semata disebabkan Kawaki, namun karena serbuan klan utama Otsutsuki ke Konoha.

Untuk saat ini, setiap ada Otsutsuki menyerang, biasanya hanya Naruto dan Sasuke yang bisa diandalkan melawan mereka. Bayangkan gimana jadinya kalau yang menyerang dari klan utama bukan hanya dua orang seperti Momoshiki dan Kinshiki dulu? 

3. Karena Naruto dan Sasuke menghilang?

Kemungkinan Ada Perang Dunia Ninja Ke-5 di Boruto, Ini Sebabnyacrunchyroll.com/boruto-naruto-next-generation

Saya sebenarnya merasa kalau perdamaian di era Boruto bertahan karena Naruto Uzumaki. Naruto adalah ninja terkuat di dunia. Dia didukung oleh Sasuke, ninja terkuat lain. Namun Naruto adalah sosok yang cinta damai, dan tak menggunakan kekuatan dia dan Sasuke untuk melawan desa lain.

Di episode 1, tampaknya ucapan Kawaki adalah petunjuk kalau Naruto antara mati atau menghilang.

Sementara itu, Boruto jelas-jelas memakai pedang dan jubah Sasuke. Seperti menandakan terjadi sesuatu juga pada Sasuke.

Bila dua orang teratas Konoha itu menghilang, bisa jadi negara lain akan memanfaatkan situasi untuk mengorbankan perang. Di novel Shikamaru saja kita sudah melihat perdamaian para desa hampir pecah, bayangin gimana jadinya kalau di masa depan tak ada Naruto dan Sasuke yang bisa mencegah konflik pecah. 

Terutama kalau ada sosok seperti Kara atau orang lain yang memanipulasi para desa ninja untuk bertempur. 

Nah, itu teori saya mengenai kemungkinan penyebab Perang Dunia Ninja Kelima, jika memang akan terjadi perang lagi di masa depan nanti.

Bagaimana menurut kamu? Yakin juga bakal ada perang besar?

Artikel ini sudah tayang di Duniaku dengan judul Jika Perang Dunia Ninja Kelima Pecah, Ini Kemungkinan Sebabnya! 

Baca Juga: Dicurigai Bunuh Naruto di Boruto, Ini 8 Fakta tentang Kawaki 

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya