Comscore Tracker

7 Karakter Berpengaruh pada Perang Dunia Ninja Ketiga di Naruto

Ayah Sasuke dan Itachi pun ikut terlibat

Perang dunia ninja keempat menjadi perang yang paling banyak memakan korban. Sebelum itu meski tidak terlalu banyak diceritakan, ada perang dunia ninja ketiga yang turut berpengaruh pada konflik antar desa.

Meskipun relatif lebih singkat dari perang dunia ninja pertama dan kedua, namun perang dunia ninja ketiga ini melahirkan banyak tokoh berpengaruh. Kakashi yang masih remaja bahkan sudah ikut bertarung di perang dunia ninja ini.

1. Minato Namikaze

7 Karakter Berpengaruh pada Perang Dunia Ninja Ketiga di Narutocrunchyroll.com/naruto-shippuden

Minato adalah pahlawan Konoha karena Perang Dunia Ninja Ketiga. Dia yang memenangkan Konoha dalam perang ini sehingga Konoha tidak hancur di bawah kekuasaan Iwa.

Dengan menghancurkan jembatan Kannabi bersama murid kepercayaannya Kakashi Hatake, dia membuat Iwa harus mundur dan menyerah di perang. Dikatakan juga kalau Minato sendirian berhasil melawan seribu ninja dari Iwa.

2. A (Calon Raikage Keempat)

7 Karakter Berpengaruh pada Perang Dunia Ninja Ketiga di NarutoNaruto.fandom.id

Selanjutnya adalah A yang bertarung dengan Minato di perang ketiga ini. Dia adalah salah satu ninja garis depan milik Kumo yang berhasil melawan ninja dari desa lain.

Dari perang ini dia mendapatkan posisi yang baik, namun bersamaan dengan kematian ayahnya juga dia diangkat menjadi Raikage Keempat

3. Raikage ketiga

7 Karakter Berpengaruh pada Perang Dunia Ninja Ketiga di Narutocrunchyroll.com/naruto-shippuden

Secara resmi, Kage yang dijelaskan turun langsung ke perang adalah A sang Raikage Ketiga. Dengan gagah dan berani, Raikage Ketiga sendirian melawan 10 ribu pasukan lawan dan pertarungannya berjalan selama tiga hari tiga malam!

Wajar saja di eranya Raikage Ketiga dijuluki sebagai Kage Terkuat.

Baca Juga: 12 Ninja Konoha yang Ditakuti Desa Lain, Dengar Namanya Bikin Gentar

4. Killer B

7 Karakter Berpengaruh pada Perang Dunia Ninja Ketiga di Narutotwitter.com/Naruto_Anime_EN

Killer B memulai karirnya sebagai partner dari A (calon Raikage Keempat) sejak masih kecil, namun bersinarnya di perang ketiga.

Di sini dia ikut dengan tim A untuk berperang di garis depan pasukan Kumo. Dalam perang ini juga dia sudah bisa menggunakan kekuatan Gyuuki dan sempat bertarung melawan Minato.

Belum diketahui resmi, namun kemungkinan Killer B adalah satu-satunya Jinchuuriki yang terlibat Perang Dunia Ninja Ketiga.

5. Sasori

7 Karakter Berpengaruh pada Perang Dunia Ninja Ketiga di NarutoFandom

Dari desa Suna, ninja yang bersinar adalah Sasori. Dia menggunakan Kugutsu buatannya untuk membunuh pasukan ninja lain sekaligus dalam jumlah besar.

Karenanya dia membuat pasir dihujani darah merah dari lawannya, sehingga dia mendapatkan Sasori sang Pasir Merah.

6. Fugaku Uchiha

7 Karakter Berpengaruh pada Perang Dunia Ninja Ketiga di Narutofunimation.com/Naruto

Kalau di novel Itachi, disebutkan Fugaku termasuk ninja yang ditakuti ninja desa lain saat Perang Dunia Ninja Ketiga.  Di perang ini jugalah sahabat Fugaku mati, hingga Mangekyou miliknya bangkit. 

7. Madara Uchiha

7 Karakter Berpengaruh pada Perang Dunia Ninja Ketiga di Narutocrunchyroll.com

Di akhir khayatnya, Madara masih ambil bagian di Perang Dunia Ninja Ketiga meskipun tidak secara langsung.

Kiri diketahui terlibat di perang, namun satu-satunya momen Kiri terlibat perang yang diketahui adalah di konflik dengan Konoha.

Kiri menculik Rin Nohara, menjadikannya sebagai Jinchuuriki dan akan melepas Bijuu-nya di Konoha. Ternyata ini adalah perbuatan Madara, sehingga Madara juga ambil bagian di perang ketiga.

Nah, itulah ninja kuat yang berpengaruh di perang dunia ninja ketiga. Siapa favorit kamu?

Artikel ini sebelumnya tayang di Duniaku dengan judul 7 Ninja Kuat di Perang Dunia Ninja Ketiga yang Berpengaruh di Naruto

Baca Juga: 6 Bukti Shikamaru Sahabat Terbaik Naruto Lebih dari Sasuke

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya