Comscore Tracker

5 Rekomendasi Tempat Sarapan Populer di Medan, Ramai Pol!

Kuliner di sini juga legendaris dan memiliki rasa yang khas

Medan, IDN Times- Berburu kuliner di Kota Medan akan menjadi pengalaman mengesankan. Selain dikenal murah, kuliner ini memiliki rasa yang khas akan kaya rempah. Pantas saja, kelezatannya dikenal hingga ke luar daerah.

Nah, jika sedang berkunjung ke Medan, jangan lewatkan untuk menyantap menu sarapan pagi ya. Berikut ini adalah beberapa tempat yang cocok untuk sarapan di pagi hari.

1. Lontong Kak Lin

5 Rekomendasi Tempat Sarapan Populer di Medan, Ramai Pol!instagram.com/nengfirsa120

Menu pertama yang bisa kamu cicipi adalah lontong Medan. Menu ini sih cukup banyak ditemukan di berbagai sudut kota Medan, salah satunya Lontong Kak Lin. Lontong Kak Lin berlokasi ada di Jalan Teuku Cik Ditiro, tepatnya di depan SMA Negeri 1 Medan.

Menu yang satu ini terkenal karena kelezatannya. Di sini, lontong yang disajikan tanpa bahan pengawet. Tak heran sih, pengunjung rela antre untuk seporsi lontong dan kuah khasnya. Selain lontong sayur, ada juga menu lontong pecal, gorengan, ayam dan sate yang bisa kamu coba.

2. Rumah Makan Sinar Pagi

5 Rekomendasi Tempat Sarapan Populer di Medan, Ramai Pol!instagram/sotosinarpagiofficial

Selanjutnya, ada Rumah Makan Sinar Pagi. Kalau tempat makan yang satu ini, menyediakan soto Medan sebagai menu andalannya. Soto Medan menjadi menu favorit dan banyak diburu para pelanggan. Seporsi soto Medan disajikan dengan potongan daging sapi yang melimpah. Ada juga pilihan daging ayam dan udang.

Berdiri sejak 1962, warung ini salah satu dari sekian banyak tempat makan yang legendaris di Medan, yang berlokasi di Jalan Sei Deli.

Baca Juga: Resep Membuat Nasi Goreng Teri Medan, Dijamin Bikin Ketagihan!

3. Mie Balap Mail Krakatau

5 Rekomendasi Tempat Sarapan Populer di Medan, Ramai Pol!gambar resep mie balap Medan (instagram.com/hungryeyes.id)

Selain itu, ada juga kuliner mie balap. Kuliner ini dikenal sebagai mie balap dikarenakan proses memasaknya yang singkat lantaran semua bumbu dan bahan masakan sudah disediakan terlebih dulu.

Salah satu mie balap yang paling ramai di Medan adalah Mie Balap Mail Krakatau. Mie balap di sini, ramai pembeli karena dikenal dengan rasanya yang enak dan dengan tambahan bakso ikan dan udang yang cukup besar. Warung ini terletak di Jalan Gunung Krakatau. 

4. Bihun Bebek Kumango

5 Rekomendasi Tempat Sarapan Populer di Medan, Ramai Pol!Instagram.com/eatineraryid

Menu sarapan lainnya, ada Bihun Bebek Kumango. Warung bihun bebek kumango ini sudah berdiri sejak tahun 1930, sehingga tempat ini menjadi salah satu tempat makan yang legendaris di Medan. Kedai ini buka mulai pukul 07.00 WIB, berlokasi di Jalan Kumango, tepat di belakang kantor Harian Analisa.

Di sini, makanan disajikan bersama suiran bebek, sayuran dan irisan bawang. Di atas bihun juga dihiasi oleh bawang putih dan bawang goreng yang membuat hidangan ini menjadi bertambah lezat. 

5. Bubur Ayam & Ketoprak Cirebon

5 Rekomendasi Tempat Sarapan Populer di Medan, Ramai Pol!ilustrasi bubur (commons.wikimedia.org/Gunawan Kartapranata)

Menu sarapan yang bisa jadi pilihan lainnya adalah bubur ayam. Sama seperti makanan yang sering ditemukan pada pagi hari, bubur ayam memiliki peggemar tersendiri nih.

Di Medan, salah satu tempat yang bisa kamu kunjungi untuk menyantap sarapan adalah Bubur Ayam & Ketoprak Cirebon yang berada di Jalan Kereta Api Nomor 4C. Warung ini salah satu tempat sarapan terbaik yang bisa kamu kunjungi ya. 

Itulah tempat sarapan terbaik yang ada di Medan. Gimana, kamu lebih tertarik untuk menyantap menu yang mana? Jika kamu berada di Medan, jangan lupa untuk menyinggahi tempat kulinernya ya.

Baca Juga: Resep Membuat Bubur Ayam Kuah Kuning, Sarapan yang Sehat dan Lezat

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya