Comscore Tracker

Padamu Negeri Buka di Medan, Daniel Mananta Andalkan Menu Nusantara 

Selain makanan, di restoran ini bisa belanja merchandise lho

Medan, IDN Times- Setelah sukses dengan Ritel Kaos Damn I Love Indonesia dan membuka Restaurant Padamu Negeri di tiga lokasi. Kini, presenter sekaligus Artis Daniel Mananta kembali buka cabang keempat di Delipark Mall Medan, dengan mengusung konsep sama, yaitu bertemakan Indonesia.

“Puji Tuhan bersyukur banget bisa ketemu lagi di acara Grand Opening Padamu Negeri yang keempat, di Delipark Medan, ini merupakan cabang keempat kita, setelah di Jakarta ada di Gandaria City dan Kota Kasablanka, dan yang ketiga di Bandung di Cartel Hotel,” ujar Daniel, Minggu (14/11/2021).

1. Restoran Padamu Negeri ini, menyajikan makanan nusantara dari Sabang sampai Merauke

Padamu Negeri Buka di Medan, Daniel Mananta Andalkan Menu Nusantara IDN Times/Masdalena Napitupulu

Sesuai namanya, kata Daniel, nama restoran Padamu Negeri ini, menyajikan makanan nusantara dari Sabang sampai Merauke. Tentunya dikemas dengan modern dan memamerkan ragam makanan khas Indonesia, namun dengan cara penyajian standar Internasional.

"Makanan itu mulai dari Mie Goreng Aceh sampai Lele Mangut Asap khas Ternate," ucapnya. 

Baca Juga: Potret 10 Tahun Kisah Cinta Daniel Mananta dan Istri Bulenya Viola

2. Restoran ini, tidak hanya menyediakan makanan namun juga sebagai tempat belanja merchandise

Padamu Negeri Buka di Medan, Daniel Mananta Andalkan Menu Nusantara IDN Times/Masdalena Napitupulu

Lewat Padamu Negeri ini, Daniel menuturkan, ingin menyajikan suasana yang berbeda. Ya, berbeda dari kafe lainnya. Padamu Negeri mengusung konsep tempat hangout yang lengkap dengan merchandise.

"Tidak hanya makanan, namun juga sebagai tempat belanja merchandise dan showcase creator Indonesia," katanya. 

3. Meski di tengah pandemik COVID-19, Padamu Negeri berusaha tetap membuka lapangan pekerjaan

Padamu Negeri Buka di Medan, Daniel Mananta Andalkan Menu Nusantara IDN Times/Masdalena Napitupulu

Daniel bilang, Restoran Padamu Negeri di Medan merupakan salah satu dari empat cabang yang dibuka pada tahun 2021. Meskipun di masa pandemik COVID-19, yang tidak kunjung usai, katanya, Padamu Negeri berusaha tetap membuka lapangan pekerjaan.

“Tahun 2021 ini, dengan membuka Padamu Negeri yang keeempat, kita berusaha tetap membuka lapangan pekerjaan. Akhir bulan kemarin tanggal 28 Oktober, kita juga meresmikan Padamu Negeri yang ketiga di Bandung yang bersamaan dengan Hotel kita, yaitu Creative Rest Hotel, luar biasa tahun 2021 ini pokoknya,” ucapnya.

Dilanjutkannya, Hotel Cartel by Damn! I Love Indonesia sendiri pada bulan Oktober kemarin, diresmikan langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, yaitu Sandiaga Uno.

Serta Padamu Negeri Rooftop, yang memiliki konsep yang paling berbeda dengan konsep lainnya, yaitu di rooftop Cartel Hotel, juga telah diresmikan oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Inovasi yang telah dilakukan oleh Damn I Love Indonesia adalah launching hotel yang berlokasi di Bandung, Jawa Barat.

"Dengan tetap mendukung serta bekerja sama dengan illustrator lokal Indonesia, masing-masing kamar mempunyai desain yang unik dan berbeda di setiap kamarnya," ujar Daniel. 

Ia berharap, kedepannya tidak hanya hotel, namun Padamu Negeri juga bisa berada di seluruh kota-kota besar di Indonesia.

Baca Juga: Nongkrong di Ruang Sarca Cafe Medan, Sajikan Spot Foto Instagramable

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya