Comscore Tracker

Hits! 5 Rekomendasi Tempat Nongkrong di Sekitar Danau Toba

Jangan lewatkan untuk singgah ke beberapa tempat ini

Medan, IDN Times- Danau Toba memiliki keindahan alam yang terkenal hingga pelosok negeri, yang membuat Danau Toba menjadi populer. Terlebih Danau Toba memiliki cerita rakyat yang melegenda dan terus lestari hingga kini.

Alasan lain yang menyebabkan Danau Toba padat dikunjungi adalah adanya tempat makan yang mudah ditemukan di sekitar Danau Toba. Perpaduan antara suasana alam Danau Toba dan rasa makanan khas ala Sumatera menjadi pilihan yang tepat untuk dikunjungi.

Nah, bagi kamu yang ingin berkunjung ke Danau Toba, jangan lewatkan untuk singgah ke beberapa tempat nongkrong yang ada di sekitar Danau Toba ini. Berikut lima daftar tempat makan yang dirangkum IDN Times. Yuk simak!

1. Buddha’s Café

Hits! 5 Rekomendasi Tempat Nongkrong di Sekitar Danau TobaInstagram.com/@santihui

Salah satu tempat nongkrong yang hits di Danau Toba adalah tempat makan dengan view pemandangan Danau Toba paling menarik dan dekat. Tempat makan ini bernama Buddha’s Cafe. Menu enak dan pemandangan yang bagus menjadi nilai plus dari tempat makan ini.

Menu andalan Buddha's Cafe yaitu ice cream buatan asli Buddha's Cafe, ice cream buatan tempat makan ini memiliki tekstur lembut. Penasaran? Buddha's cafe berlokasi di Martoba Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir ya!

2. Today’s Café

Hits! 5 Rekomendasi Tempat Nongkrong di Sekitar Danau Tobapixabay.com/RitaE

Today’s Cafe mengusung tema modern dengan menu sayuran, pizza, dan sebagainya menjadikan tempat makan satu ini salah satu tempat makan yang disinggahi pelanggannya, di Danau Toba.

Letak today’s cafe ini adalah di jala lkr tuktuk. Keunikan lain dari tempat makan ini adalah interior yang cenderung klasik bertolak belakang dengan menu-menu yang disajikan. Meja dan kursi terbuat dari rotan, seperti kursi dan meja era zaman 80an.

3. Leo’s Restaurant

Hits! 5 Rekomendasi Tempat Nongkrong di Sekitar Danau TobaIlustrasi sambal (yummy.co.id)

Leo’s Restaurant berada di Jl. Lkr. Tuktuk, Tuktuk Siadong, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir. Yang menjadi ciri khas di tempat makan ini yaitu sambalnya, dengan kombinasi percampuran rasa manis, pedas, dan asinya tercampur menjadi satu. 

Interior dari Leo’s Restaurant  bertema klasik dan antik dengan benda-benda yang membuat imajinasi bernostalgia pada masa lalu. Di sini, ada pula live music yang menambah nuansa kegembiraan para pengunjung di Leo’s Restaurant.

3. Maruba Restaurant

Hits! 5 Rekomendasi Tempat Nongkrong di Sekitar Danau Tobailustrasi makan pizza (pexels.com/Katerina Holmes)

Maruba restaurant digadang-gadang menjadi tempat makan yang romantis di Danau Toba. Perpaduan pemandangan alam Danau Toba di malam hari serta citra rasa makanan yang enak menjadi paduan sempurna untuk liburan.

Menu makanan di sini bertema nusantara, seperti gado-gado, cah kangkung, dan sambal tempe. Jika anda ingin menu western, Maruba Restaurant pun memiliki beberapa menu seperti hawaiian pizza, avocado salad dan menu lainnya.

4. Alyssa Restaurant

Hits! 5 Rekomendasi Tempat Nongkrong di Sekitar Danau TobaIDN Times/Masdalena Napitupulu

Alyssa restaurant direkomendasikan untuk acara makan bersama keluarga. Pemandangan yang indah dan makanan yang enak menjadi alasan utama mengapa harus mampir kesini saat berkunjung ke Danau Toba. Menu andalan Alyssa Restaurant adalah babai barbeque dan ikan bakar.

5. Widya Specialist Lobster Food

Hits! 5 Rekomendasi Tempat Nongkrong di Sekitar Danau Tobapixabay.com/ndemello

Widya restaurant merupakan surga bagi penikmat makanan seafood. Tempat makan yang masih berada di sekitar Danau Toba ini memiliki menu andalan berupa lobster, ikan bakar, dan barbeque.

Bukan hanya menu makanannya yang enak, akan tetapi pemandangan indah dari danau toba menjadi alasan terbesar mengapa anda harus berkunjung dan makan di Widya Restaurant. Letaknya di Jl. lkr. Tuktuk.

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya