Comscore Tracker

Bakso Lava Ummu Akbar, Surganya Pencinta Makanan Pedas

Miliki cita rasa nikmat, siap buat lidah terbakar

Medan, IDN Times - Jangan mengaku pencinta makanan pedas kalau belum pernah merasakan kelezatan, dan kenikmatan Bakso lava Ummu Akbar Cabang Denai. Alamatnya di Jalan Panglima Denai Ujung Simpang 3 Medan (tepatmya didepan kampus Pascasarjana UMSU).

Kedai ini merupakan cabang dari Jalan Tanjung Morawa, Deli Serdang pada bulan Februari 2021. Untuk gerai pertamanya dibuka pada bulan Januari 2020.

Dibuka mulai pukul 13.00 hingga 21.00 WIB yang menyediakan beraneka ragam menu bakso unik dan super pedas, serta memiliki menu andalan yakni Bakso Pecah Ketuban dan Bakso Pecel Ambyar atau Bakso Rujak.

1. Menu bakso lava khas dengan kuah pedas

Bakso Lava Ummu Akbar, Surganya Pencinta Makanan PedasSalah satu menu di Bakso Lava Ummu Akbar yakni bakso pecah ketuban (IDN Times/Indah Permata Sari)

Bakso yang fenomenal ini memiliki rasa yang sangat pedas, dengan ukuran yang super besar seperti pada umumnya bakso hanya berupa adonan daging yang berbentuk seperti bola-bola.

Dan kali ini menu bakso Ummu Lava menyediakan berbagai pilihan seperti polos, urat, terlur, atau isi daging tetelan yang kerap disebut bakso rudal.

Menariknya ada yang berbeda dengan bakso lava ini, karena bakso yang satu ini cukup unik.

Seperti namanya, bakso lava yang mengalirkan kuah merah layaknya lava gunung berapi saat dibelah.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Warung Bakso Paling Dicari di Medan, Maknyus!

2. Bakso favorit dengan jumlah cabai caplak melimpah

Bakso Lava Ummu Akbar, Surganya Pencinta Makanan PedasSalah satu menu di Bakso Lava Ummu Akbar yakni bakso pecah ketuban (IDN Times/Indah Permata Sari)

Kuah lava tersebut terbuat dari cabai caplak yang pedasnya buat nampol. Jumlahnya bukan hanya satu atau dua, tapi berlimpah. Bakso tersebut kini jadi menu favorit di beberapa gerai bakso. Bahkan, banyak penggemar bakso tertantang untuk menikmati sensasi pedasnya bakso lava ini.

Selain membuat lidah terbakar, rasa yang dimiliki juga tak kalah nikmat. Dari suapan pertama saja rasa nikmat dari bakso ini sudah mampu membuat pencinta bakso ketagihan.

3. Harga terjangkau mulai dari Rp15ribu hingga Rp50ribu

Bakso Lava Ummu Akbar, Surganya Pencinta Makanan PedasSuasana di Cabang Bakso Lava Ummu Akbar yang berlokasi di jalan Denai Medan (IDN Times/Indah Permata Sari)

Adapun menunya terdiri dari 5 kategori yakni, mie goreng, bakso, mie ayam, nasi goreng medan dan nasi goreng kampung.

Untuk harganya cukup terjangkau bagi para pecinta pedas dan penikmat bakso, menu makanan mulai dari Rp15ribu sampai dengan Rp50 ribu rupiah dan minuman mulai dari Rp8ribu hingga Rp12ribu. Jadi, siap-siap nih berkeringat tapi bikin nagih!

Baca Juga: 10 Nama Usaha Bakso Ini Nyeleneh Abis, Bikin Pembeli Makin Penasaran

Topic:

  • Doni Hermawan
  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya