TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Pilihan Rasa Es Krim untuk Buka Puasa yang Menyegarkan

Bisa kamu jadikan menu berbuka puasa nih

ilustrasi es krim (unsplash.com/@petitesweetsnz)

Medan, IDN Times- Saat berpuasa kita selalu membayangkan buka puasa dengan yang segar dan dingin. Menu es krim menjadi pilihan yang tepat. 

Tekstur yang lembut di tenggorokan dan rasanya manis membuat penikmatnya suka dengan hidangan ini. Namun biasanya jenis dan rasanya berbeda-beda.

Berikut ini lima rasa es krim yang cocok untuk momen berbuka dengan menu hidangan manis. Bisa jadi pilihan kamu nih. Yuk simak dulu!

1. Vanila

pixabay.com/stevepb

Es krim vanila salah satu menu yang mudah didapatkan. Penggemar rasa ini pun banyak. Vanili dan susu yang menjadi bahan dasar dari es krim ini membuat penikmatnya tidak kecewa dengan pengalaman menyenangkan saat menikmati lelehannya di dalam mulut.

Baca Juga: Doa Buka Puasa yang Dianjurkan Berdasar Hadis Sahih dan Maknanya

2. Matcha

ilustrasi matcha soy milk and azuki pudding (www.japancentre.com)

Es krim matcha kini semakin populer. Tidak heran bahan dasar matcha mudah ditemui di mana-mana dan dalam setiap hidangan penutup lainnya. Begitu pun dengan es krim rasa yang satu ini, sangat mudah ditemukan. Tentu saja menu ini bisa kamu jadikan menu berbuka puasa agar tenggorokan mu segar. Cobain deh!

3. Chocolate

Pixabay.com/StockSnap

Es krim chocolate tidak pernah gagal membuat penikmatnya merasa happy. Es krim jenis ini juga tidak sulit ditemukan. Sebenarnya, membuat home made pun tidak sulit. Berbahan dasar cokelat dan susu full cream cair dengan campuran maizena udah jadi. Bahan-bahan tersebut dilumerkan lalu dibekukan. Mudah bukan?

4. Strawberry

ilustrasi strawberry ice cream (unsplash.com/Svitlana)

Es krim strawberry memberikan sensasi asam dan manis bersamaan. Es krim ini segar di tenggorokan sehingga cocok untuk pilihan menu berbuka puasa. Agar lebih nikmat, es krim ini cocok kamu sandingkan dengan toping buah potong lho.

Baca Juga: Resep Membuat Lemang Pulut yang Nikmat, Cocok untuk Buka Puasa

Berita Terkini Lainnya