Comscore Tracker

Komitmen Tidak PHK Karyawan, Coffeenatics Luncurkan Kopi Kapsul

Luncurkan kopi kapsul di awal adanya pandemik 

Medan, IDN Times- Tak bisa dimungkiri, industri kopi juga ikut terdampak di masa pandemik COVID-19 ini. Namun, guna mengantisipasinya, Coffeenatics meluncurkan produk baru. Hal ini dilakukan untuk menghindari putus hubungan kerja pada karyawan di tengah pandemik COVID-19. 

1. Komitmen tidak PHK karyawan, Coffeenatics luncurkan kopi kapsul di awal adanya pandemik

Komitmen Tidak PHK Karyawan, Coffeenatics Luncurkan Kopi KapsulInstagram.com/@coffeenatics

Kepada IDN Times, Harris Hartanto, Founder Coffeenatics menyampaikan komitmennya untuk tidak memecat karyawan sejak awal adanya pandemik COVID-19 hingga saat ini.

"Kita memang berkomitmen tidak mau PHK karyawan atau pangkas karyawan. Karena menurut saya itu bukan hal yang efektif di masa pandemik. Kalau ditanya karyawan ngapain aja di masa pandemik? Kita di Coffeenatics luncurkan kopi kapsul di awal-awal adanya pandemik," ujar Harris saat ditemui di Coffeenatics, Jalan Teuku Cik Ditiro No.8K, Madras Hulu, Kecamatan Medan Polonia, Senin (13/9/2021). 

Baca Juga: Ingin Kursus Barista di Medan? Cek Biaya Kelasnya di Sini

2. Pertama kali diluncurkan, kopi kapsul habis terjual di marketplace

Komitmen Tidak PHK Karyawan, Coffeenatics Luncurkan Kopi KapsulInstagram.com/@coffeenatics

Kata Harris, kopi kapsul adalah produk terbaru yang diluncurkan Coffeenatics. Diluncurkan untuk pertama kali, kopi kapsul habis terjual di marketplace. Kopi kapsul merupakan classic espresso yang tersedia 10 kapsul dalam satu kotak dengan harga Rp85 ribu. 

"Kopi dapat langsung diseduh menggunakan mesin kopi kapsul dan nikmati di rumah," ucap Harris. 

3. Selama adanya pandemik fokus pada pengemasan produk dan buat produk baru

Komitmen Tidak PHK Karyawan, Coffeenatics Luncurkan Kopi KapsulInstagram.com/@coffeenatics

Harris menuturkan selama adanya pandemik COVID-19, ia dan timnya fokus pada pengemasan produk dan buat produk baru. Untuk menyiasati jam kerja karyawan, Coffeenatics membuka gerai lebih cepat dari sebelumnya. Saat ini Coffeenatics buka pukul 07.00 WIB.

"Karyawan tetap dibagi dua shift, sekarang kita buka gerai pada pagi hari sampai pukul 20.00 WIB sesuai anjuran pemerintah," katanya. 

Baca Juga: 5 Rekomendasi Gerai Kopi di Daerah S Parman Medan

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya