Comscore Tracker

Bareng Komunitas, Honda Gaspol Edukasi Berkendara Aman di Jalan

Helm dan jaket bisa jadi gaya hidup

Medan, IDN Times - Sebagai upaya mewujudkan komunitas motor Honda yang sadar akan keselamatan dalam berkendara, PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut) menggaspol komitmennya mengkampanyekan pentingnya keselamatan berkendara melalui aktivitas Safety Riding for Community bertemakan “Kemanapun Perginya, Selalu #Cari_aman” yang berlangsung pada 11 Juli 2021.

Bertempat di Indako Safety Riding Center yang berlokasi di Jl. Bunga Sakura Medan, para bikers Scoopy Community Medan mendapat bimbingan dari para instruktur terlatih Honda, Eka Yolahati, Sofian Hazri dan Reuben Simatupang yang penuh semangat memberikan edukasi terkait materi safety riding.

Mulai dari faktor penyebab kecelakaan, pemeriksaan kondisi motor sebelum berkendara, etika berkendara yang baik di jalan, hingga postur tubuh yang aman baik ketika berkendara seorang diri maupun berboncengan.

1. Helm dan jaket tidak hanya demi keselamatan, tetapi bisa menjadi bagian dari gaya hidup

Bareng Komunitas, Honda Gaspol Edukasi Berkendara Aman di Jalanfeherhelmets.com

Pemahaman para bikers terkait kampanye keselamatan berkendara terintegrasi melalui tagline #Cari_Aman juga menjadi fokus utama Honda dalam edukasi kali ini, dimana Honda berupaya menumbuhkan pemikiran yang berbeda dengan perspektif baru tentang keselamatan dengan menyadari bahwa mengenakan perlengkapan keselamatan berkendara seperti helm dan jaket tidak hanya demi keselamatan, tetapi bisa menjadi bagian dari gaya hidup.

Antusias para bikers Scoopy Community Medan juga memuncak saat memasuki sesi praktek yang bertujuan memperkuat skill para bikers saat berkendara.

Bersama motor Honda, para bikers bergantian menjajal lintasan ISRC menguji kemampuan terkait teknik-teknik dasar berkendara seperti teknik pengereman kombinasi,teknik menikung, dan teknik keseimbangan.

Baca Juga: Wawako Medan Datangi Warung Rakesh, Beli Mi Instan dan Makan di mobil

2. Potensi terjadinya kecelakaan sangat besar akibat kurangnya kesadaran safety riding

Bareng Komunitas, Honda Gaspol Edukasi Berkendara Aman di JalanIlustrasi Safety Riding (Dok. IDN Times)

Salah satu bikers Scoopy Community Medan, Bro Syafii mengungkapkan edukasi safety riding ini tentunya sangat bermanfaat mengingat para bikers komunitas motor tentunya banyak menghabiskan waktu di jalanan, dimana potensi terjadinya kecelakaan sangat besar akibat kurangnya kesadaran para pengendara untuk mengutamakan keselamatan, dan minimnya pengetahuan tentang cara berkendara aman saat naik motor.

3. Keselamatan berkendara sebagai prioritas utama

Bareng Komunitas, Honda Gaspol Edukasi Berkendara Aman di JalanSafetyriding (Dok. IDN Times)

Eka Yolahati, Instruktur Safety Riding PT Indako Trading Coy mengungkapkan, Honda sangat memahami energiknya para bikers Scoopy Community Medan beraktivitas bersama motor kebanggaannya. Oleh karena itu, pihaknya akan terus berupaya memperkuat komitmen mereka untuk selalu menempatkan keselamatan berkendara sebagai prioritas utama.

“Dengan semangat Satu Hati, Honda ingin selalu mengiringi para pecinta motor Honda, khususnya di kalangan komunitas untuk mencapai impian, dan meraih banyak hal berharga dalam hidup dengan selalu mengutamakan #Cari_aman, “ ujar Eka Yolahati.

Baca Juga: Kena Razia PPKM, Rakesh: Saya Hanya Kedai Kopi, Bukan Jualan Ganja

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya