TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Transportasi Berbasis Online Harus Ikut Promosikan Danau Toba

Grab masih bahas soal paket wisata

IDN Times/Prayugo Utomo

Medan, IDN Times – Danau Toba masuk dalam destinasi super prioritas yang dicanangkan pemerintahan Joko Widodo. Semua elemen diajak mempromosikannya untuk meningkatkan kunjungan ke danau terbesar se-Asia Tenggara itu.

Termasuk para aplikator transportasi online. Menko Maritim Luhut Binsar panjaitan juga sudah menyampaikan hal itu saat launching transportasi online Grab di Bandara Kualanamu, Deli Serdang beberapa waktu yang lalu.

Grab dengan pemerintah sudah melakukan Memorandum of Uderstanding (MoU) untuk menggalakkan promosi wisata Danau Toba.

Baca Juga: Grab Klaim Medan Kota Paling Minim Kejahatan Transportasi Online

1. Paket wisata transportasi online disebut Luhut beberapa waktu lalu

IDN Times/Prayugo Utomo

Sebelumnya, Luhut ‎mengatakan Grab dan Gojek ikut serta dalam mempromosikan Danau Toba di Platform transportasi online itu dengan akan menyediakan pelayanan paket wisata di Danau Toba.

"Grab dan Gojek juga mau. Jadi mereka bikin paket dua, tiga, empat hari sekaligus menggunakan Platfrom mereka mempromosikan (Danau Toba)," kata Luhut dalam memimpin Rapat Kordinasi (Rakor) Tindaklanjut Pengembangan Destinasi Pariwisata Danau Toba, Senin (22/7) kemarin.

2. Grab masih bahas soal paket wisata di Danau Toba

IDN Times/Prayugo Utomo

Grab memastikan komitmennya untuk melakuan promosi di Danau Toba. Sempat tersiar wacana, jika Grab bakal membuat paket wisata ke Danau Toba dalam aplikasinya. Namun itu masih dalam tahap pembahasan.

“Yang saya sampaikan ini, masih dalam diskusi. Untuk detilnya masih kita diskusikan," ungkap Head Of Area Grab Sumatera, Anindita Rangkuti saat acara Diskusi Fitur Keamanan Bagi Mitra Grab berlangsung di Hotel Santika Medan, Selasa (23/7) siang.

Baca Juga: Danau Toba jadi Destinasi Favorit Menteri Pariwisata, Ini Alasannya

Berita Terkini Lainnya