TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Wisata Taman Alam Lumbini Berastagi, Replika Pagoda Shwedagon

Replika tertinggi kedua di Asia Tenggara

IDN Times/Masdalena Napitupulu

Medan, IDN Times - Sumatera Utara memiliki banyak sekali spot wisata hits dan memesona. Salah satunya, Taman Alam Lumbini, sebuah kawasan yang di dalamnya berdiri sebuah pagoda besar.

Pagoda ini termasuk dalam golongan pagoda tertinggi di Indonesia dan merupakan Replika Pagoda Shwedagon. Jadi, gak perlu ke Myanmar untuk melihat kemegahan pagoda kan? Karena di Sumut, kamu bisa melihat kemegahan replikanya.

Baca Juga: Pasteurisasi Susu Sapi Berastagi, Alternatif Wisata Edukasi di Sumut

1. Pagoda ini replika tertinggi kedua di Asia Tenggara

IDN Times/Masdalena Napitupulu

Taman Alam Lumbini ini memiliki daya tarik sendiri bagi wisatawan. Menariknya, pagoda ini termasuk dalam golongan pagoda tertinggi di Indonesia dan sudah masuk ke dalam rekor MURI, replika tertinggi kedua di Asia Tenggara.

Wisata ini berlokasi di Desa Tongkoh, Kecamatan Dolat Rayat, Kabupaten Karo. IDN Times berkunjung ke lokasi, Minggu (23/5). Waktu tempuh dari Medan sekitar 2 jam. 

2. Taman Alam Lumbini ini dibangun selama tiga tahun

IDN Times/Masdalena Napitupulu

Taman Alam Lumbini ini dibangun selama tiga tahun, sejak 2007 dan selesai pada 2010. Dalam peresmiannya, dihadiri ribuan anggota Sangha dan ada ratusan bhiksu dari Indonesia. Turut hadir juga ratusan anggota dari Burma Myanmar dan Thailand dalam peresmian pagoda tersebut. 

Baca Juga: 10 Objek Wisata di Berastagi Ini Bakalan Membuat Liburanmu Berkesan!

Berita Terkini Lainnya