TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Menikmati Indahnya Kawah Putih Dolok Tinggi Raja di Simalungun

Saat datang ke sini hati jadi tenang

Dok. IDN Times/IStimewa

Medan, IDN Times- Bicara soal wisata alam di Sumatra Utara tak ada habisnya. Di setiap kabupaten menawarkan pesona alam yang indah.

Tak terkecuali di Kabupaten Simalungun. Kamu bisa datang ke Kawah Putih Dolok Tinggi Raja. Seperti apa sih wisata Kawah Putih Dolok Tinggi Raja? Yuk simak!

Baca Juga: Pesona Pantai Cemara Kembar di Sergai, Sering Jadi Tempat Prewedding

1. Berada di Kabupaten Simalungun

Ilustrasi kawah putih (IDN Times/IStimewa)

Kawah Putih Tinggi Raja berada di Desa Dolok Marawa, Kecamatan Silau Kahean, Kabupaten Simalungun, Sumatra Utara. Waktu tempuh yang dibutuhkan dari Kota Medan menuju tempat wisata ini sekitar tiga sampai empat jam perjalanan.

Menyinggahi wisata yang satu ini, wisatawan akan melihat langsung kolam air panas yang membentang warna biru, dengan dikelilingi batuan kapur putih. Batuan kapur di sini masih memiliki kesan natural dan alami. Keindahan alam yang ditawarkan inilah yang menjadi nilai lebih. Kemudian, wisatawan juga bisa menikmati sejuknya hutan yang mengitari kawah.

2. Harga tiket sangat terjangkau

instagram.com/rayvinsen

Tujuan utama wisatawan berkunjung ke tempat wisata ini adalah pesona kawah putihnya yang indah. Sehingga cocok dijadikan spot foto.

Bagi wisatawan yang ingin menikmati area wisata ini dikenakan tiket masuk sebesar Rp5 ribu. Biaya ini adalah biaya parkir yang harus ditanggung oleh wisatawan.

Baca Juga: Info, Harga Tiket, Rute, dan Daya Tarik Air Terjun Pelaruga Binjai

Berita Terkini Lainnya