Comscore Tracker

Piala AFF U-16 2022, Edy: Tak Dukung Timnas Pindah Kalian ke Vietnam

Edy prediksi Timnas menang skor 2-0

Medan, IDN Times – Tim Nasional U – 16  Indonesia akan melakoni laga Final Piala AFF U-16 2022, Jumat (12/8/2022) malam. Timnas akan melawan Vietnam yang berhasil melaju ke partai Final setelah menang dari Thailand pada pertandingan sebelumnya.

Final Piala AFF U-16 akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi pun memberikan dukungannya kepada Timnas.

1. Edy prediksi Timnas menang 2-0

Piala AFF U-16 2022, Edy: Tak Dukung Timnas Pindah Kalian ke VietnamTwitter @RahmayadiEdy

Gubernur Edy Rahmayadi memrediksi, pertandingan final akan  dimenangkan oleh Indonesia. "Skor 2-0, menang lah Indonesia," sebut mantan Ketua Umum PSSI itu, di rumah dinas Gubernur Sumut, Kota Medan, Jumat siang, 12 Agustus 2022.

Gubernur Edy mengimbau untuk seluruh rakyat Indonesia, terkhusus warga Sumatera Utara untuk memberikan dukungan kepada timnas U-16 bertarung di final tersebut. 

Baca Juga: Disebut Galak oleh Menteri Hingga Wapres, Begini Kata Edy Rahmayadi

2. Jika tidak mendukung, Edy menyuruh warga pindah ke Vietnam

Piala AFF U-16 2022, Edy: Tak Dukung Timnas Pindah Kalian ke VietnamGubernur Sumut Edy Rahmayadi (IDN Times/Prayugo Utomo)

Edy pun memberikan pesan menohok. Kata dia, jika ada warga yang tidak mendukung timnas, lebih baik pindah warga negara saja.

"Siapa yang tak milih (mendukung timnas) Indonesia pindah kalian ke Vietnam," ujar mantan Ketum PSSI itu.

3. Skuad Garuda tidak boleh anggap remeh dengan Vietnam

Piala AFF U-16 2022, Edy: Tak Dukung Timnas Pindah Kalian ke VietnamANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Pelatih Timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti, meminta agar anak-anak asuhnya tidak menganggap remeh Vietnam, lawan di final Piala AFF U-16 2022. Terlepas dari kemenangan yang pernah didapat di fase grup, mereka tetap lawan berkualitas.

Bima mengungkapkan, Vietnam pernah melakoni beberapa laga uji coba taraf internasional, salah satunya melawan Borussia Dortmund di Jerman. Hal ini jadi cerminan bahwa skuad 'Bintang Emas' memiliki pengalaman mumpuni.

"Dari video yang saya lihat, mereka (Vietnam) memang tim yang berpengalaman. Mereka pernah latihan satu bulan di Jerman, dan juga melakukan uji coba lawan Borussia Dortmund," ujar Bima dalam sesi jumpa pers selepag laga lawan Myanmar.

Bima juga mengakui, Vietnam adalah tim dengan daya juang yang tinggi. Mereka memiliki militansi yang baik, dan itu tampak dari kemenangan 2-0 yang mereka dapat atas Thailand di semifinal. Dia pun meminta para pemain Timnas U-16 untuk tidak kalah militan.

"Vietnam ini tim yang militan ya. Mereka juga punya semangat juang yang tinggi. Untuk sebab itu, kemenangan kemarin di babak grup itu bukan patokan. Kami harus kerja keras lagi dan harus lebih militan daripada mereka," tutur Bima.

Baca Juga: Di Final Piala AFF U-16 2022, PSSI Datangkan Orang Tua Pemain

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya