Pemain Asal Jepang Resmi Berkostum Persiraja Banda Aceh

Pernah memperkuat Yokohama Takeru

Banda Aceh, IDN Times - Persiraja Banda Aceh akhirnya memanfaatkan satu slot pemain asing Asia untuk memperkuat Laskar Rencong di kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2023-2024. Pemain asal Jepang, Arata Takatori, resmi bergabung dengan tim asal ibu kota Provinsi Aceh itu.

“Persiraja resmi mengumumkan perekrutan pemain asing asal Jepang, Arata Takatori untuk memperkuat tim di kompetisi Liga 2 Indonesia musim ini,” kata Media Officer Persiraja Banda Aceh, Ariful Usman, saat dikonfirmasi IDN Times, Minggu (6/8/2023).

Baca Juga: Anak Medan Gelar Nobar Gear 5 One Piece, Segini Harga Tiketnya

1. Arata sempat mencari tahu mengenai Persiraja sebelum bergabung

Pemain Asal Jepang Resmi Berkostum Persiraja Banda AcehPemain asal Jepang, Arata Takatori, resmi bergabung Persiraja Banda Aceh. (Dokumentasi Media Officer Persiraja Banda Aceh untuk IDN Times)

Arata dikatakan Ariful, tiba di Tanah Rencong, Sabtu (29/7/2023). Keesokan harinya, pemain berusia 24 tahun itu diperkenalkan kepada publik saat laga final Bank Aceh Action CUP 2023 di Stadion H Dimurthala, Kota Banda Aceh, Aceh, Minggu (30/7/2023).

Sementara itu, Arata mengaku senang bergabung dengan tim Persiraja Banda Aceh. Pemain yang sebelumnya bermain untuk klub Liga Malta, Sannat Lions FC tersebut bertekad membawa tim berjuluk Lantak Laju itu promosi ke Liga 1 musim depan. 

“Saya sudah mempelajari dan mengetahui beberapa hal tentang Persiraja sebelum bergabung dengan tim ini,” kata Arata, dalam keterangan tertulis, Minggu (6/8/2023).

2. Telah beberapa kali ikut latihan bersama tim

Pemain Asal Jepang Resmi Berkostum Persiraja Banda AcehPemain asal Jepang, Arata Takatori, resmi bergabung Persiraja Banda Aceh. (Dokumentasi Media Officer Persiraja Banda Aceh untuk IDN Times)

Usai diperkenalkan manajemen Persiraja Banda Aceh, eks pemain Yokohama Takeru, klub Liga Kanto atau Kanto Soccer League di Jepang sejak 2020 hingga akhir 2022 itu juga telah mengikuti latihan bersama tim selama beberapa hari terakhir.

“Pemain dan pelatih di sini juga semuanya bagus, saya senang dengan latihan yang diberikan oleh tim pelatih,” ujar Arata.

3. Belum pernah bermain di Liga Indonesia, berharap ada pemain asing lain bergabung

Pemain Asal Jepang Resmi Berkostum Persiraja Banda AcehPresiden Persiraja, Nazaruddin alias Dek Gam. (Dokumentasi Media Officer Persiraja Banda Aceh untuk IDN Times)

Sehubungan dengan itu, sebelumnya Presiden Persiraja Banda Aceh, Nazaruddin alias Dek Gam mengatakan, pemain asing yang deal bermain bermain dengan Laskar Rencong langsung menandatangani kontrak usai cek kesehatan.

“Pemain asing yang didatangkan Persiraja ini belum pernah bermain di Indonesia,” kata Dek Gam, dalam keterangan tertulis, Minggu (6/8/2023).

Dia menyampaikan, masyarakat Aceh dan pecinta Persiraja, tak sabar dengan kehadiran pemain asing memperkuat Laskar Rencong. Namun demikian, pihak manajemen tentunya memilih pemain dengan berbagai macam pertimbangan. 

Oleh karena itu, keputusan untuk merekrut pemain asing, dikatakan Dek Ga, sesuai dengan kebutuhan pelatih. Dia berharap bakal ada pemain asing lain yang hadir ke Lampineung memperkuat Lantak Laju.

“Tentunya pemain yang siap berjuang untuk Persiraja ke Liga 1,” ujar presiden Persiraja Banda Aceh.

Baca Juga: Polrestabes Medan Digeruduk TNI, Minta Penangguhan Penahanan Tersangka

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya