Misi Tumbangkan Persiraja, Semen Padang Tak Mau Kehilangan Rp100 Juta

Semen Padang dan Persiraja hanya beda selisih gol

Banda Aceh, IDN Times - Semen Padang FC tampaknya memiliki misi lain dalam lawatannya ke Tanah Rencong. Klub berjulukan Kabau Sirah ini ternyata juga berambisi untuk mendapatkan bonus Rp100 juta bila mampu membawa pulang tiga poin dari Persiraja Banda Aceh.

Pernyataan itu diakui Pelatih Semen Padang FC, Delfi Adri, menanggapi pertanyaan terkait janji bonus hingga Rp100 juta yang beberapa hari lalu sempat viral bila skuad mereka dapat menang dalam laga pekan ketujuh.

Seperti diketahui, Semen Padang bakal bertandang ke Aceh menghadapi Persiraja dalam pertandingan terakhir putaran pertama Grup 1 Liga 2 Indonesia musim 2023-2024. Laga bakal digelar di Stadion Harapan Bangsa, Kota Banda Aceh, Aceh, Sabtu (21/10/2023) pukul 20.30 WIB.

1. Bonus tidak menjadi beban namun tak boleh kembali ke asal

Misi Tumbangkan Persiraja, Semen Padang Tak Mau Kehilangan Rp100 JutaPenyerang Sada Sumut Hamzah Tito saat duel dengan Semen Padang di Stadion H Agus Salim, Padang (Dok.Abdi for IDN Times)

Delfi Adri tampaknya lebih percaya diri dalam laga menghadapi Laskar Rencong, besok malam. Pasalnya mantan pemain Timnas Indonesia era 1990-an ini menyampaikan enggan mengembalikan bonus yang dijanjikan.

Bukan tanpa sebab, Delfi Adri mengaku skuadnya sempat gagal mendapatkan bonus usai timnya tak mampu menaklukan atau hanya bermain imbang dengan PSMS ketika di kandang. Skuad Kabau Sirah berambisi menang dan belajar dari pengalaman sebelumnya.

“Tetapi itu jadi pelajaran bagi kami. Bagaimana besok, bonus itu tidak kembali ke asalnya,” kata Delfi, dalam konferensi pers di Kota Banda Aceh, Jumat (20/10/2023).

Baca Juga: Perkiraan Line Up dan Head to Head Persiraja Vs Semen Padang

2. Akui mental psikologis anak asuhnya lebih baik

Misi Tumbangkan Persiraja, Semen Padang Tak Mau Kehilangan Rp100 JutaDuel PSMS versus Semen Padang di Stadion H Agus Salim, Padang (Dok.PSMS)

Delfi menyampaikan Semen Padang hanya membawa 20 pemain menghadapi Persiraja. Namun, anak asuhnya tersebut diakui dalam kondisi prima dan siap untuk bertanding serta meraih kemenangan di Tanah Rencong.

Pelatih kelahiran 11 Februari 1967 di Payakumbuh, Sumatra Barat ini bahkan dengan percaya diri menyebutkan mental psikologis anak asuhnya lebih baik dibandingkan dengan tim lawan. Hal ini dipengaruhi pemain asing yang turut memperkuat Kabau Sirah pada laga besok malam.

“Mungkin kami memiliki mental psikologis yang sedikit lebih baik, karena dia tidak memakai pemain asing dan kami ada pemain asingnya,” akui Delfi.

3. Persiraja angker di kandang bukan halangan

Misi Tumbangkan Persiraja, Semen Padang Tak Mau Kehilangan Rp100 JutaPersiraja Banda Aceh menjamu Sada Sumut FC di Stadion Harapan Bangsa, Kota Banda Aceh, Aceh. (Dokumentasi Iskandar untuk IDN Times)

Pelatih Semen Padang mengetahui bahwa Laskar Rencong terkenal sulit untuk dikalahkan bila menjadi tuan rumah. Akan tetapi tidak membuat Delfi dan anak asuhnya gentar. Malah Dia yakin bisa membawa pulang poin dari Tanah Rencong.

“Mudah-mudahan dalam pertandingan besok kita bisa mencuri poin di sini, syukur-syukur kita diberikan kemenangan,” ujar Delfi.

Optimistis juga ditunjukan Pemain Semen Padang, Syaiful Ramadan. Dia mengaku rekan satu timnya menginginkan Kabau Sirah menutup putaran satu tanpa ada kekalahan.

“Untuk pertandingan besok, kami para pemain sudah menyiapkan mental dan mempersiapkan fisik kami sehingga kami bisa mengakhiri putaran pertama ini dengan indah,” kata Ramadan.

Baca Juga: Intimidasi Wasit, Presiden Persiraja Diskors dan Didenda Komdis PSSI 

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya