Perkiraan Line Up dan Head to Head Persiraja Vs Semen Padang

Lima pertemuan terakhir kedua tim, Semen Padang lebih unggul

Banda Aceh, IDN Times - Persiraja Banda Aceh akan menjamu Semen Padang FC dalam laga lanjutan pekan ketujuh Liga 2 Indonesia musim 2023-2024 di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Sabtu (21/10/2023) pukul 20.30 WIB malam. Kedua klub bakal memperebutkan posisi puncak klasmen sementara Grup 1 sebelum putaran pertama berakhir.

Berikut perkiraan line up dan head to head Persiraja versus Semen Padang.

1. Sama-sama mengantongi 11 poin dan hanya selisih gol

Perkiraan Line Up dan Head to Head Persiraja Vs Semen PadangSuasana Stadion Harapan Bangsa di Banda Aceh, Aceh (IDN Times/Muhammad Saifullah)

Semen Padang dan Persiraja sama-sama mengoleksi 11 poin dari 5 laga. Keduanya juga sama-sama telah meraih kemenangan tiga kali, seri dua kali, serta belum pernah kalah.

Meski demikian, Laskar Rencong untuk saat ini harus puas di bawah Kabau Sirah karena kalah dalam agregat gol. Semen Padang mengoleksi sembilan gol dengan empat kali kebobolan, sedangkan Persiraja menciptakan enam gol dan dua kebobolan.

Berdasarkan informasi IDN Times himpun, dalam lima laga terakhir yang dijalani Persiraja dan Semen Padang masing-masing menorehkan hasil yang positif atau tidak pernah mengalami kekalahan. Namun ada pula perbedaan dari setiap laga yang dilakoni kedua tim.

Laskar Rencong harus diakui terbilang jago kandang. Pasalnya klub asal ibu kota Provinsi Aceh itu tidak pernah kalah di kandang dari tiga laga yang dijalani. Meski demikian, Persiraja pernah sekali ditahan imbang saat menjamu PSPS Riau, di laga perdana musim.

Sementara itu, Kabau Sirah juga belum pernah kalah selama menjalani laga tandang. Klub asal Tanah Minang tersebut masing-masing meraih satu kali menang dan imbang yakni 1-1 saat menghadapi Sriwijaya dan 0-2 ketika bertandang ke PSPS Riau.

2. Andik Vermansyah akan kembali turun bermain

Perkiraan Line Up dan Head to Head Persiraja Vs Semen PadangAndik Vermansyah berseragam Persiraja Banda Aceh. (Dokumentasi Media Official Persiraja Banda Aceh untuk IDN Times)

Pada laga ini Persiraja dipastikan tanpa bomber asing Ricardo Pires. Pemain asal Brasil yang sudah mencetak 2 gol dari 4 laga itu menderita cedera dan sudah absen sejak laga lawan PSDS. Bahkan Pires akan dicoret bersama legiun asing asal Jepang Arada Takatori karena keduanya kerap cedera.

Terbukti dengan pemain lokal, Persiraja mampu meraih tiga poin di markas PSDS. Pelatih Achmad Zulkifli kemungkinan memertahankan winning team-nya. Sementara kuartet di belakang ada Agus Suhendra, Revan, Yasvani dan Zikri Ferdiansyah.

Di tengah ada Afzal Harwalis, Muammar Khadafi, Ridha Umami. Sementara di depan Persiraja mengandalkan David Laly, bersama Ramadhan yang cukup moncer dengan mencetak 2 gol.

Baca Juga: PSDS Tunjuk Eks Pelatih Klub Liga 3 Gantikan Susanto

3. Semen Padang bisa kembali menurunkan Rosad Setiawan

Perkiraan Line Up dan Head to Head Persiraja Vs Semen PadangPemain PSDS Imus Wiranda saat berduel dengan kapten Semen Padang Rosad Setiawan di Stadion H Agus Salim, Minggu (10/9/2023) pada laga pembuka Liga 2 (Dok.PSDS)

Saat laga melawan Sada Sumut, Kabau Sirah melakukan pergantian di bawah mistar dengan turunnya Achmad Iqbal. Ada kemungkinan posisi kiper kembali diisi Fakhrurazi Quba, yang notabene eks Persiraja.

Di belakang kuartet Agus Nova, Kim Ming Yu, Syaiful Ramadhan dan Wiganda Pradika tak tergoyahkan. Delfiadri kemungkinan kembali menurunkan kapten tim Rosad Setiawan yang absen di laga kontra Sada Sumut. Dia akan ditemani Dimas Roni dan Ocvian Chaniago. Sementara di depan Ikechukwu Kenneth Ngwoke yang sudah mencetak 5 gol jadi ancaman bagi lawan. Pilihannya dia bisa berduet dengan Ahmad Ihwan dan Rocken atau Romadona.

3. Perkiraan line up dan Head to Head

Perkiraan Line Up dan Head to Head Persiraja Vs Semen PadangSkuat Persiraja di liga 2 musim 2023/2024 (IDN Times/Doni Hermawan)

Perkiraan line up:

Persiraja (4-3-3): M Fahri; Agus Suhendra, Rizky Yusuf, M Revan, Zikri Ferdiansyah, Alvin Nasution, Ridha Umami, Yogy Novrian, Ramadhan, Allan Machado, Husnuzhon.
Pelatih: Achmad Zulkifli

Semen Padang (4-3-3): Fakrurazi; Wiganda Pradika, Agus Nova Wiantara, Kim Ming Yu, Syaiful Ramadhan; Dimas Roni Saputra, Ocvian, Rosad Setiawan (c); Ikechukwu Kenneth Ngwoke, Vivi Asriza, Firman Juliansyah
Pelatih: Delfiadri

Head to Head

16/9/2022 Semen Padang vs Persiraja 3-0
24/9/2018 Persiraja vs Semen Padang 2-0
8/7/2018 Semen Padang vs Persiraja 3-2
6/12/2017 Semen Padang vs Persiraja 6-3
15/6/2013 Semen Padang vs Persiraja 5-0

Baca Juga: Intimidasi Wasit, Presiden Persiraja Diskors dan Didenda Komdis PSSI 

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya