Lolos Tes Kesehatan, Penyerang Argentina Malah Batal Gabung Persiraja

Penyerang asing asal Iran bakal ikut trial

Banda Aceh, IDN Times - Santiago Emirian, pemain asing asal Argentina batal bergabung dengan Persiraja Banda Aceh. Padahal penyerang dari Tim Tango itu sempat diperkenalkan di hadapan publik Laskar Rencong.

“Tidak jadi bergabung,” kata Media Officer, Ariful Usman, saat dikonfirmasi IDN Times, Kamis (17/8/2023).

1. Tidak sesuai kriteria pelatih Persiraja Banda Aceh

Lolos Tes Kesehatan, Penyerang Argentina Malah Batal Gabung PersirajaSantiago Emirian, pemain asal Argentina yang bakal bergabung dengan Persiraja Banda Aceh saat menjalani pemeriksaan kesehatan. (Dokumentasi Media Officer Persiraja Banda Aceh untuk IDN Times)

Penyebab batalnya Santiago Emirian bergabung bersama Mukhlis Nakata dan kawan-kawan dikarenakan kriteria gaya bermain tidak sesuai dengan Pelatih Persiraja Banda Aceh, Budiardjo Thalib atau akrab disapa Budi Jo.

“Karena tidak sesuai dengan kriteria yang diharapkan Persiraja,” ujar Ariful.

Baca Juga: Setelah Jepang, Persiraja Rekrut Pemain Argentina untuk Liga 2

2. Sempat diperkenalkan ke publik dan jalani tes kesehatan

Lolos Tes Kesehatan, Penyerang Argentina Malah Batal Gabung PersirajaSantiago Emirian, pemain asal Argentina yang bakal bergabung dengan Persiraja Banda Aceh saat menjalani pemeriksaan kesehatan. (Dokumentasi Media Officer Persiraja Banda Aceh untuk IDN Times)

Sebelumnya diberitakan, Persiraja Banda Aceh sempat memperkenalkan Santiago Emirian ke publik Stadion H Dimurthala, Kota Banda Aceh, Aceh, saat Laskar Rencong menjamu Seuramoe United, pada 10 Agustus 2023. 

Tidak hanya itu, keesokan harinya atau 11 Agustus 2023, penyerang asal Tim Tango tersebut sempat menjalani pemeriksaan kesehatan atau medical check up di Bio Lab Diagnostic Center Aceh, Kota Banda Aceh.

Dokter Spesialis Bio Lab Diagnostic Center Aceh, dr Eko Siswanto MMKes SpPD mengatakan, semua kondisi Santiago Emirian normal. Pemain berusia 23 tahun itu dipastikan lolos untuk tes medis.

“Pada Santiago saya juga sudah melakukan pemeriksaan terhadap ACL, tidak ada kelainan. Semuanya normal,” kata Eko, dalam keterangan tertulis yang diterima, Sabtu (12/8/2023).

3. Penyerang asing asal Iran bakal ikut trial

Lolos Tes Kesehatan, Penyerang Argentina Malah Batal Gabung PersirajaPara pemain Persiraja Banda Aceh saat menjalani sesi latihan di Stadion H Dimurthala, Banda Aceh. (Dokumentasi Media Officer Persiraja Banda Aceh untuk IDN Times)

Meski demikian, Persiraja Banda Aceh bakal segera mencari pemain asing lain yang bakal memperkuat Laskar Rencong untuk Liga 2 Indonesia musim 2023-2024. Kriteria yang diinginkan, disampaikan Ariful, bermain bagus dan memiliki naluri tinggi untuk mencetak gol.

“Ada dari Iran, kalau tidak ada halangan, besok tiba di Banda Aceh. Namun statusnya masih trial,” imbuhnya.

Baca Juga: Jelang Liga 2, Persiraja Dipermalukan Klub Tarkam

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya