Comscore Tracker

Jabar Sharza Gantikan Brian Ferreira yang Batal Bergabung ke Persiraja

Diharapkan bisa mengisi kekosongan lini tengah Lantak Laju

Banda Aceh, IDN Times - Persiraja Banda Aceh kembali merekrut seorang pemain guna menambah amunisi kekuatan tim dalam menjalani putaran kedua Liga 1 Indonesia musim 2021/2022, pada Senin (10/1/2022).

Adapun pemain yang direkrut jelang dua hari ditutupnya jendela transfer yakni Jabar Sharza. Pemain asal Afghanistan itu dipercaya mengisi slot pemain asing Asia untuk memperkuat tim berjulukan Lantak Laju, dengan status pinjaman dari Persela Lamongan.

1. Menggantikan slot pemain Asia yang ditinggalkan

Jabar Sharza Gantikan Brian Ferreira yang Batal Bergabung ke PersirajaGelandang asal Argentina, Brian Ferreira dipastikan bergabung memperkuat Persiraja Banda Aceh. (Dokumentasi Official Persiraja untuk IDN Times)

Persiraja Banda Aceh sebelumnya telah merekrut seorang pemain tengah, Brian Ferreira. Perekrutan pemain asal Argentina yang memiliki paspor Irak itu malah telah resmi diumumkan kepada publik pecinta sepak bola di Indonesia, pada Rabu (5/1/2021).

Akan tetapi, belakangan pemain berusia 28 tahun itu dikabarkan tidak bisa bergabung dengan Defri Riski dan kawan-kawan memperkuat Persiraja Banda Aceh di putaran kedua. Keluarga, menjadi alasan pemain berposisi gelandang tersebut batal bergabung.

Brian Ferreira yang gagal bergabung, membuat slot pemain Asia milik tim berjulukan Laskar Rencong ini kosong. Oleh karena itu, kehadiran Jabar Sharza dikatakan untuk mengisinya.

Baca Juga: Menanti Pola Permainan Baru Para Pemain Persiraja Ala Sergio Alexandre

2. Diharapkan mampu mengisi kekosongan lini tengah Persiraja

Jabar Sharza Gantikan Brian Ferreira yang Batal Bergabung ke PersirajaJabar Sharza, pemain asal Afghanistan bergabung dengan Persiraja Banda Aceh. (Dokumentasi Media Official Persiraja Banda Aceh untuk IDN Times)

Presiden Persiraja Banda Aceh, Nazaruddin, menyambut baik bergabungnya pemain tengah berusia 27 tahun tersebut ke Lantak Laju. Kemampuan dan pengalaman yang dimilikinya selama di Liga 1, diharapakan bisa mengisi kekosongan di lini tengah tim asal Kota Banda Aceh ini.

“Saya berharap kepada pemain asing baru ini, pertama sekali dia itu bisa menyelamatkan Persiraja. Tentu saja, menyelamatkan Persiraja itu tugas saya juga, dan tugas pelatih juga,” kata Nazaruddin, dalam keterangan tertulis, pada Selasa (11/1/2022).

“Saya juga berharap pemain-pemain asing ini mainnya benar-benar ngotot, seakan-akan Persiraja itu bagian dari milik dia. Saya tidak mau, pemain tidak mencintai Persiraja. Saya pikir, dan sudah saya lihat, dia -Jabar- mampu untuk menunjukkan kualitas terbaiknya di tim ini -Persiraja-,” imbuhnya.

3. Profil singkat Jabar Sharza

Jabar Sharza Gantikan Brian Ferreira yang Batal Bergabung ke PersirajaJabar Sharza, pemain asal Afghanistan bergabung dengan Persiraja Banda Aceh. (Dokumentasi Media Official Persiraja Banda Aceh untuk IDN Times)

Jabar Sharza merupakan pesepak bola yang lahir di Kabul, Afghanistan, pada 6 April 1994. Pemain yang juga memiliki paspor Denmark ini tampil cukup meyakinkan selama 10 pertandingan bersama Persela Lamongan. Bahkan, dia sukses menyarangkan tiga gol dan satu assist di Liga 1 musim ini.

Penampilannya yang terbilang gemilang bersama tim Lamongan tersebut membuat Jabar Sharza sempat dipanggil untuk membela timnas Afghanistan dalam FIFA Match Day November 2021. Kini, pemain tengah itu dikatakan telah bergabung dengan Persiraja Banda Aceh di Bali.

Baca Juga: Brian Ferreira dan Bruno Dybal Jadi Pemain Asing Baru di Persiraja

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya