Hadapi PSPS, Debut Ferdinand Sinaga dan 2 Pemain Asing Baru Persiraja

Duel digelar malam di Kaharuddin Nasution

Pekanbaru, IDN Times - Persiraja Banda Aceh siap menghadapi PSPS Riau, di Stadion Kaharuddin Nasution, Kota Pekanbaru, Riau, Senin (6/11/2023) sore. Laskar Rencong lebih percaya diri di laga pertama putaran kedua Grup 1 Liga 2 Indonesia musim 2023-2024.

“Mudah-mudahan kita dapat mencuri poin di sini,” kata Pelatih Persiraja Banda Aceh, Achmad Zulkifli, dalam konferensi pers, Minggu (5/11/2023).

1. Belajar dari kekurangan sewaktu laga kandang laga perdana

Hadapi PSPS, Debut Ferdinand Sinaga dan 2 Pemain Asing Baru PersirajaPersiraja Banda Aceh menghadapi PSPS Riau, pekan kesatu Grup Satu Liga 2 Indonesia musim 2023-2024. (Dokumentasi Media Official Persiraja Banda Aceh untuk IDN Times)

Achmad menyampaikan gaya permainan dan strategi Laskar Rencong bakal berubah dibandingkan putaran pertama kala menghadapi Askar Bertuah besok malam. Sebab mantan direktur teknik Persikabo tahu PSPS Riau banyak melakukan perubahan pemain.

Selain itu Achmad juga mengaku banyak belajar dari pertandingan di laga perdana musim kala PSPS yang bertamu mampu mencuri satu poin dari kandang Persiraja. Laskar Rencong memang sempat mengalami kesulitan meski bermain di kandang sendiri.

“Yang pastinya di putaran kedua ini kita sudah belajar dari putaran yang pertama. Biarpun materi pemain berubah, mudah-mudahan anak-anak bisa menampilkan sesuai game plan yang pelatih mau,” ujar Achmad.

Baca Juga: Persiraja Resmi Kontrak 2 Pemain Asing, Karimov dan Toure

2. Optimis mencuri poin dan mempertahankan tren positif Persiraja

Hadapi PSPS, Debut Ferdinand Sinaga dan 2 Pemain Asing Baru PersirajaPelatih Persiraja Banda Aceh, Achmad Zulkifli (tengah) dan pemain, Rizky Yusuf (kanan). (Dokumentasi Media Official Persiraja Banda Aceh untuk IDN Times)

Sementara itu, Pemain Persiraja Banda Aceh, Rizky Yusuf, mengaku dirinya dan rekan satu tim optimis untuk membawa pulang poin dari Riau dan menjaga tren positif klub. Bahkan, tim dikatakan Rizky, sengaja datang lebih cepat ke Riau untuk bisa beradaptasi.

“Mudah-mudahan kami bisa mencuri poin di sini dan mempertahankan tren positif kita di putaran pertama,” kata Rizky.

Namun Persiraja harus mewaspadai kekuatan PSPS di putaran kedua yang dirombak total oleh Ridwan Sinaga. Total 11 pemain baru datang. Termasuk eks striker PSIS Bruno Silva.

3. Persiraja bawa 20 pemain hadapi PSPS

Hadapi PSPS, Debut Ferdinand Sinaga dan 2 Pemain Asing Baru PersirajaInstagram.com/psm_makassar

Bertandang ke PSPS Riau, Achmad Zulkifli membawa 20 pemain yang bakal memperkuat Persiraja Banda Aceh dalam laga besok malam. Persiraja akan mengandalkan sejumlah pemain baru. Ferdinand Sinaga akan memulai debutnya untuk Persiraja di laga ini.

Begitu Nurhidayat dan 2 legiun asing baru Islom Karimov dan Toure.

Baca Juga: Penonton Kibarkan Bendera Palestina, Persiraja Didenda Komdis PSSI

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya