Wali Kota Bobby Buka Bonas Cup, Poslab Tekuk Perserap di Laga Perdana

Turnamen Bonas Cup kick off di Labuhanbatu

Medan, IDN Times- Wali Kota Medan, Bobby Nasution secara resmi membuka turnamen sepak bola Bonas Cup 2022. Laga pembuka digelar di Stadion Binaraga, Labuhanbatu, Rabu (3/8/2022). 

Menantu Presiden Joko 'Jokowi' Widodo ini berharap even pertama ini bisa berlanjut setiap tahun.

"Ini tahun pertama digelar. Impian kami dan kita semua, Bonas Cup bukan menjadi kegiatan terakhir tapi merupakan awal dan bisa terus berlanjut di tahun berikutnya," ujar Bobby.

 

1. Bobby berharap Bonas Cup jadi agenda rutin jaring pesepak bola

Wali Kota Bobby Buka Bonas Cup, Poslab Tekuk Perserap di Laga PerdanaWali Kota Medan, Bobby Nasution membuka Bonas Cup 2022, Rabu (3/8/2022) (Dok.Istimewa)

Bobby menyebut, turnamen ini untuk menjaga silaturahmi dan kekompakan semua stake holder dan masyarakat di wilayah Sumatra Utara.

"Membangun wilayah butuh kekompakan dan kolaborasi yang kita jaga lewat olah raga sepakbola," ucap Bobby.

Turnamen ini juga bilang suami dari Kahiyang Ayu itu merupakan momen dalam menemukan bibit-bibit baru pesepakbola yang selama ini belum terlihat.

"Bukan hanya melihat berapa hadiahnya. Tapi ini adalah bentuk apresiasi kami terhadap seluruh anak muda dan pemain sepakbola. Semoga lewat Bonas Cup akan hadir pesepakbola handal dari Sumatra Utara," tambahnya.

Baca Juga: Perebutkan Total Rp3 Miliar, Bonas Cup Diikuti 63 Tim 

2. Poslab hadapi perlawanan ketat dari Perserap

Wali Kota Bobby Buka Bonas Cup, Poslab Tekuk Perserap di Laga PerdanaDuel Poslab versus Perserap United pada laga pembuka Bonas Cup 2022, Rabu (3/8/2022) (Dok.Istimewa)

Laga pembuka Bonas Cup menyajikan duel Poslab menghadapi Perserap United FC di tempat yang sama. Poslab berhasil meraih kemenangan 2-1. 

Pada laga itu Poslab tampil mendominasi. Gol pembuka lahir lewat sang gelandang, Dandi Setiawan pada menit ke-34. Gol itu menutup babak pertama 1-0.

Di babak kedua, Poslab semakin gencar menekan. Hasilnya, tendangan jarak jauh Adam Aulia Rahman pada menit ke-58 yang tak dapat dihalau kiper Poslab, Bagus Yudhistira.

Berdiri bebas, Adam berhasil menempatkan bola di sudut gawang lawan, sekaligus mengecoh penjaga gawang hingga menambah keunggulan menjadi 2-0. Namun berselang dua menit, Perserap berhasil memerkecil ketertinggalan menjadi 1-2. Rizki Fadillah yang dipercaya sebagai eksekutor dengan tenang memperdaya penjaga gawang Poslab, Andre Reza Setiawan

3. Bonas Cup diikuti 63 tim dan dibagi empat wilayah

Wali Kota Bobby Buka Bonas Cup, Poslab Tekuk Perserap di Laga PerdanaWali Kota Medan, Bobby Nasution bersama Mantan Bupati Tapteng, Bakhtiar Sibarani membuka Bonas Cup 2022, Rabu (3/8/2022) (Dok.Istimewa)

Selain itu juga digelar friendly match yang digelar pada pembukaan ini. Tim kepala daerah dan panitia menghadapi Kepala Desa dari Labuhan Batu. Wali Kota Medan, Bobby Nasution dan Mantan Bupati Tapteng, Bakhtiar Sibarani yang juga Ketua Panpel Bonas Cup turut berlaga. Hasilnya tim Kepala daerah dan panitia meraih kemenangan telak 6-1.

Bonas Cup sebelumnya diikuti 63 tim. Mereka terbagi dalam empat wilayah. Untuk penyisihan di Medan akan menggunakan Stadion USU Medan, Labuhan Batu Stadion Binaraga, Padang Sidempuan Stadion HM Nurdin dan Sergai lapangan Fajar Agung. Empat tim terbaik dari masing-masing wilayah akan lolos ke 16 besar dan memerebutkan gelar juara serta total hadiah Rp3 miliar.

Baca Juga: Bobby Nasution Gagas Turnamen Sepak Bola Berhadiah Rp3 Miliar 

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya