Ulang Tahun ke-69, Ini Harapan Pelatih, Pemain hingga Suporter PSMS

Semua berharap PSMS ke Liga 1 lagi

Medan, IDN Times- PSMS Medan merayakan ulang tahunnya ke-69 di Stadion Kebun Bunga, Minggu (21/4). Tim yang berdiri sejak 1950 ini melakukan syukuran sederhana dengan potong kue dan tumpeng. Dirangkai dengan uji coba PSMS kontra tim Lonsum FC yang merupakan bagian dari persiapan PSMS menghadapi Liga 2 2019.

Ulang tahun sederhana ini dirayakan manajemen di bawah naungan PT Kinantan Medan Indonesia bersama pelatih, pemain dan para suporter. 

Sementara laga uji coba PSMS kontra Lonsum FC berakhir dengan skor 7-0. Gol-gol PSMS diciptakan lewat dua gol Natanael Siringoringo, Bayu Tri Sanjaya, Eki, Aldino, Egas Adhasi, dan Teddy Alma.

Setiap ulang tahun tentu ada harapan. Berikut harapan-harapan manajemen, pelatih dan pemain PSMS.

1. Manajemen PSMS berharap bantuan pengusaha-pengusaha di Medan

Ulang Tahun ke-69, Ini Harapan Pelatih, Pemain hingga Suporter PSMSIDN Times/Doni Hermawan

CEO PSMS, Dody Thahir yang sudah jarang nongol kali ini hadir dalam perayaan ini. Menurutnya perayaan ulang tahun sebagai tanda eksistensi klub berlambang daun tembakau.

"Inilah tandanya PSMS akan selalu ada. Jadi lewat momen ulang tahun ini PSMS yang sedang dalam persiapan di Liga 2 sudah mengontrak 16 pemain dan saya harap semua ikut membantu. Termasuk pengusaha-pengusaha yang ada di Medan ini, ayolah ikut memberi kontribusi," kata Dody.

Dody mengakui dana untuk mengarungi kompetisi kasta kedua Indonesia itu tidak murah. Untuk itu PSMS butuh tambahan dukungan sponsor.

Sementara Penanggung Jawab Tim PSMS, Mulyadi Simatupang mengatakan, saat ini manajemen berupaya mendatangkan pemain-pemain baru lainnya setelah Aldino. "Dalam minggu-minggu ini akan datanglah pemain-pemain baru. Curiculum Vitaenya sudah ada dengan kami. Apakah layak pelatih yang secara teknis akan menilai," ujar Mulyadi.

 

Baca Juga: PSMS Akhirnya Dapatkan Aldino Herdianto, Ini Fakta Menariknya

2. Pelatih PSMS berharap tembus Liga 1

Ulang Tahun ke-69, Ini Harapan Pelatih, Pemain hingga Suporter PSMSIDN Times/istimewa

Pelatih PSMS, Abdul Rahman Gurning juga turut memberikan harapannya. Lewat tim yang sekarang ia besut, Gurning berharap bisa menciptakan tim yang solid untuk mencapai target klub promosi kembali ke Liga 1.

"Untuk mematangkan tim kami terus menggelar uji coba. Pekan depan kami gelar dua uji coba lawan TGM dan PSAD di kandang mereka. Kehadiran Aldino juga membuat kami sudah punya sasaran. Jadi lebih banyak melakukan crossing yang lebih baik," kata Gurning.

3. Legimin optimis PSMS bangkit

Ulang Tahun ke-69, Ini Harapan Pelatih, Pemain hingga Suporter PSMSIDN Times/Doni Hermawan

Legimin, pemain paling senior di PSMS menjadi salah satu pemain yang setia bertahan bersama tim meski terdegradasi ke Liga 2. Sang kapten tentu punya cita-cita sebelum pensiun dari sepak bola.

"Pastinya mau bawa PSMS kembali ke Liga 1. Saya tetap optimis PSMS bisa bangkit," kata Legimin.

4. Harapan Aldino striker baru PSMS

Ulang Tahun ke-69, Ini Harapan Pelatih, Pemain hingga Suporter PSMSIDN Times/Doni Hermawan

Aldino Herdianto, striker baru PSMS ingin menjadi bagian dari kebangkitan PSMS. Untuk itu dia memilih kembali ke PSMS meski sudah sempat berlatih di PSS Sleman.

"Ya mungkin karena faktor keluarga juga saya ingin kembali ke Medan. Di ulang tahun ini, saya yakin PSMS bisa bangkit dan kerja keras bersama-sama," bebernya.

5. Suporter PSMS beri harapan-harapan lewat kertas putih

Ulang Tahun ke-69, Ini Harapan Pelatih, Pemain hingga Suporter PSMSIDN Times/Doni Hermawan

Selain itu suporter terlihat hadir sekaligus mendukung timnya berlaga menghadapi Lonsum FC. Selain itu ada pemandangan menarik lewat kertas-kertas putih yang ditempelken di Kebun Bunga. Berisi harapan-harapan suporter dengan tema "Bangkit Kebanggaan".

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya