Comscore Tracker

Ulang Tahun ke-10 Bansar FC Dimeriahkan Tim Anak Baik 

Membina anak-anak sedini mungkin

Medan, IDN Times - Klub Liga 3 asal Sumatra Utara, Bangun Sari Gebang FC atau populer disebut Bansar FC memasuki hari jadinya ke-10 pada 10 Oktober lalu. Kali ini perayaan ulang tahun digelar dengan sederhana tapi menarik.

Bansar menggelar laga persahabatan anak-anak berusia 5-7 tahun antara SSB Bansar dengan Tim Anak Baik atau Lamasia di Lapangan Bansar, Langkat, Sumatra Utara, Minggu (11/10/2020).

1. Laga uji coba pertama bagi Tim Anak Baik

Ulang Tahun ke-10 Bansar FC Dimeriahkan Tim Anak Baik SSB Bansar vs Tim Anak Baik (Dok.IDN Times/istimewa)

Tim Anak Baik adalah skuat yang diperkuat anak-anak berusia 5-7 tahun. Mereka biasa berlatih dua kali sepekan di lapangan La Masia jalan Selamat Medan. Dibesut mantan pemain PSMS Donny Fernando Siregar, tim ini diperkuat Atha Javier, Rafael Naibaho, Azam Sufi, Ataya Sufi, Aqil, Hassan, Juan Damanik, El Nino Siregar, Fatih, Omar dan Abbas.

Ini merupakan uji coba perdana bagi skuat anak Baik. "Ya ini uji coba perdana setelah berlatih. Kebetulan pula diundang Bansar FC ke Gebang, dan ini sangat membanggakan. Tujuannya cuma ingin membuat mereka bersenang-senang bermain bola karena di usia seperti itu yang terpenting senangnya dulu, sembari dikenalkan tentang sepak bola," kata Donny Siregar yang kini juga berstatus pelatih Karo United.

Baca Juga: Drama Adu Penalti, Bansar FC Juarai U-16 Academy Kwarta Cup 2019

2. Berencana gelar turnamen usia dini

Ulang Tahun ke-10 Bansar FC Dimeriahkan Tim Anak Baik SSB Bansar vs Tim Anak Baik (Dok.IDN Times/istimewa)

Donny melihat pentingnya kompetisi bagi para pemain usia dini. Sepak bola harus dibangun dari akar rumputnya.

"Di Medan ini gak banyak yang mau melatih anak usia 5-7 tahun. Karena memang masih sangat awam. Tapi gak apa-apa, saya senang melatih mereka karena mereka punya kemauan dan bakat," kata Donny.

Lamasia berencana akan menggelar kompetisi usia dini sebagai ajang pemain mengaplikasikan hasil latihannya. "Kompetisi usia dini apalagi untuk anak-anak usia 7 tahunan ini bisa saya bilang tidak ada di Medan. Yang ada hanya festival. Jadi nanti setelah pandemik usai, kami berencana menggelarnya dengan format liga," kata Donny.

 

3. Dimeriahkan laga Bansar versus Utama FC

Ulang Tahun ke-10 Bansar FC Dimeriahkan Tim Anak Baik Bansar FC vs Utama FC (Dok.IDN Times/istimewa)

Selain itu perayaan ultah Bansar juga disemarakkan dengan uji coba tuan rumah Bansar old crack kontra Utama FC. Bansar diperkuat Presiden klub Endra Gunawan.

Sementara Utama FC bermaterikan beberapa eks pemain liga seperti Donny Siregar, Markus Siahaan, Hardi Citra, Sonny Siregar dan juga diperkuat para jurnalis peliput sepak bola dan mantan panglima suporter Pak Baho.

Presiden Bansar, Endra Gunawan berterima kasih kepada Tim Anak Baik dan Utama FC yang mau jauh-jauh datang memeriahkan ulang tahun ke-10 Bansar.

"Ulang tahun yang sederhana ini terasa sangat meriah dengan kehadiran anak-anak ini dan Utama FC. Saya harap dari anak-anak ini ada pemain-pemain untuk Sumut, bahkan timnas di masa depan," kata Endra.

Baca Juga: Uji Coba Jelang Liga 3, Kwarta Kalah Tipis dari Bansar FC

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya