Comscore Tracker

Tumbangkan PSPS di Kandangnya, Ini Kunci Kemenangan PSMS 

PSMS makin kokoh di puncak klasemen wilayah Barat

Medan, IDN Times- PSMS Medan melanjutkan tren positifnya di Liga 2 musim 2022/2023. Teranyar, pasukan I Putu Gede menumbangkan PSPS Riau dengan skor 4-3 di Stadion Utama Riau, Pekanbaru, Kamis (22/9/2022).

Kemenangan ini memantapkan posisi Ayam Kinantan di puncak klasemen Liga 2 dengan koleksi `13 poin. PSMS sudah mengoleksi empat kemenangan dan satu hasil imbang.

1. PSMS menguasai babak pertama

Tumbangkan PSPS di Kandangnya, Ini Kunci Kemenangan PSMS Duel PSMS kontra PSPS di Stadion Utama Riau, Kamis (22/9/2022) (Dok.humas PSMS)

Laga berjalan ketat sejak awal. Putu Gede melakukan beberapa perubahan dalam skuatnya. Termasuk di lini depan dengan menurunkan Ahmad Ihwan sebagai starter.

Namun gawang PSMS bobol lebih dulu oleh tuan rumah. Aksi Rio Hardiawan pada menit ke-21 menjebol gawang Adixi Lenzivio, kiper PSMS. Namun hanya butuh 8 menit bagi Ayam Kinantan untuk membalas. Adalah Ahmad Ihwan yang menyamakan skor menjadi 1-1.

Bahkan menit ke-35, Ahmad Ihwan membawa PSMS memimpin 2-1. Gol dari Fardan Harahap satu menit jelang turun minum membuat PSMS memimpin 3-1 hingga jeda.

Baca Juga: PSPS Vs PSMS: Melawan Tuan Rumah yang Terluka

2. PSPS sempat menghidupkan asa jelang berakhirnya laga

Tumbangkan PSPS di Kandangnya, Ini Kunci Kemenangan PSMS Duel PSMS kontra PSPS di Stadion Utama Riau, Kamis (22/9/2022) (Dok.humas PSMS)

Di babak kedua, PSPS coba bangkit. Namun gempuran PSMS membuat pasukan Yusuf Prasetio kesulitan. Ahmad Ihwan melengkapi hattricknya menit ke-50.

PSPS menghidupkan asa lewat Eggelberd Sani. Pemain senior itu mencetak gol menit ke-72. Gol Alif Jaelani di masa injury time tak mampu membawa PSPS meraih poin di laga itu.

Hasil ini membuat PSPS semakin terpuruk di dasar klasemen dengan koleksi 1 poin. PSPS juga belum pernah menang.

3. PSMS syukuri bisa raih poin penuh di laga away

Tumbangkan PSPS di Kandangnya, Ini Kunci Kemenangan PSMS Striker PSMS, Ahmad Ihwan (kanan) mencetak hattrick ke gawang PSPS di Stadion Utama Riau, Kamis (22/9/2022) (Dok.humas PSMS)

Laga itu sempat diwarnai insiden pada menit ke-50. Suporter tuan rumah mengamuk dan melakukan pembakaran di stadion serta merusak kursi.

"Bersyukur Alhamdulillah, pertandingan hari ini kita bisa memenangi pertandingan dan masih ada beberapa momen yang juga bikin situasi berhentinya pertandingan, bikin pemain PSMS mood-nya hilang, ini pelajaran, ini bisa ambil pengalaman dari situasi," ucap Putu dalam temu pers usai pertandingan.

"Tapi secara keseluruhan antusias, motivasi, terus penampilan para pemain sangat luar biasa, saya apresiasi," tambahnya.

Apalagi laga cukup lama terhenti karena kerusuhan suporter. Menurutnya itu mempengaruhi jalanna laga. Akibatnya lawan bisa mencetak dua gol tambahan.

"Makanya (kejadian rusuh) ini diluar dugaan ya dan itu biasa terjadi di tim sepak bola. Saat penampilannya sedang di atas dan diturunkan, akhirnya kejadiannya seperti ini. Apalagi waktunya agak lama tadi (pertandingan terhenti) 20 menit, artinya dimulai dari nol lagi ini. Tapi PSPS termotivasi untuk membalas dan main set kita jadinya bertahan, dan ini pelajaran banget dan ini akan menjadi pelajaran buat kita kedepannya," pungkasnya.

Baca Juga: Tekuk Sriwijaya, Pelatih PSMS Tak Masalah Lini Depan Mandul

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya