Comscore Tracker

Tren Positif Tur Sumut, Tuak FC Tumbangkan Dairi All Star

Tuak FC diperkuat sejumlah legenda sepak bola

Sidikalang, IDN Times - Tim old crack Tuak FC melanjutkan tren positifnya pada tur Sumatra Utara. Teranyar Edu Juanda dkk menumbangkan Dairi All Star dengan skor 4-0 di Stadion Panji, Sidikalang, Dairi, Senin (17/8/2020).

Imam Faisal menjadi bintang kemenangan dengan hattricknya ke gawang Dairi All Star. Sementara satu gol tambahan diceploskan eks pemain Persipura dan PSDS, Albert Watori.

1. Tuak FC diperkuat sejumlah legenda

Tren Positif Tur Sumut, Tuak FC Tumbangkan Dairi All StarPemain Tuak FC Ansyari Lubis (Dok.IDN Times/istimewa)

Tuak FC adalah tim old crack yang diperkuat sejumlah legenda. Seperti eks pemain timnas, Ansyari Lubis dan Edu Juanda serta para pemain yang sudah malang melintang di Liga Indonesia seperti Samsul Bahri, Irwanto, Herman Batak, Albert Watori, Imam Faisal, Deni Wahyudi serta Bananda Suandi, Rudi Helmiawan, Azhari, dan Muhammad Yamin.

Sementara Dairi All Star diperkuat Wakil Bupati Jimmy Sihombing dan beberapa mantan pemain Dairi.

 

Baca Juga: Dengan Sistem Promosi, Kwarta Berharap Kompetisi Liga 3 Tetap Digelar

2. Sempat mendapat perlawanan ketat, Tuak FC mendominasi jalannya laga

Tren Positif Tur Sumut, Tuak FC Tumbangkan Dairi All StarGelandang Tuak FC Edu Juanda (Dok.IDN Times/Istimewa)

Dimotori Edu Juanda dan Ansyari di lini tengah, Tuak FC sempat kesulitan membobol gawang lawan di 20 menit pertama. Kebuntuan akhirnya dipecahkan Imam Faisal. Eks striker PSDS dan PSMS mencetak brace atau gol keduanya beberapa menit berselang lewat tendangan keras yang gagal dihalau kiper lawan.

Sementara itu Dairi All Star bukannya tanpa kans di babak pertama. Tandukan Wabup Jimmy digagalkan Herman Batak. Skor 2-0 di paruh pertama.

Di babak kedua, dominasi Tuak FC berlanjut. Umpan manis Ansyari Lubis dituntaskan Imam Faisal dengan sepakan first time yang indah ke sudut kanan gawang lawan. Skor 3-0.

Albert Watori menyempurnakan kemenangan Tuak FC setelah sontekan chipnya tak dapat dijangkau kiper lawan.

Dairi All Star seharusnya bisa mencetak satu gol namun penalti Jimmy Sihombing digagalkan Herman Batak. Skor 4-0 menjadi hasil akhir laga.

 

3. Dairi All Star berharap kunjungan Tuak FC jadi motivasi untuk perkembangan sepak bola Dairi

Tren Positif Tur Sumut, Tuak FC Tumbangkan Dairi All StarWakil Bupati Dairi Jimmy Sihombing saat bersua Tuak FC (Dok.IDN Times/istimewa)

Wakil Bupati Jimmy Sihombing menyambut positif kehadiran Tuak FC yang diperkuat sejumlah legenda. "Kami berterima kasih atas kedatangannya tim dari Medan ke sini yang diperkuat sejumlah mantan pemain timnas dan liga. Kami harapkan dapat menjadi motivasi bagi kami untuk terus membina sepak bola Dairi," kata Jimmy.

Sementara itu perwakilan Tuak FC, Azhari mengaku senang dan sambutan tuan rumah. "Terima kasih atas sambutan kepada kami dan pertandingan ini. Kami harapkan juga kehadiran kami positif untuk sepak bola di sini," katanya.

Tuak FC sebelumnya menjalani tur ke Asahan dan Rantau Prapat. Kedua laga itu berakhir dengan kemenangan.

Baca Juga: Ditumbangkan Kelantan United, Kwarta Senang Pemainnya Dapat Pengalaman

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya