Tembus 3 Besar Kejurprov Sumut 2023, PJSI Deli Serdang Makin Bergairah

Tahun depan berencana gelar even internasional

Medan, IDN Times- Kontingen Pengcab Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Deli Serdang sukses menembus tiga besar Kejuaraan provinsi (Kejurprov) Judo Sumatra Utara 2023 yang digelar di GOR Asber Nasution, Kota Tebing Tinggi. Deli Serdang meraih 5 medali emas, 2 perak dan 1 perunggu di ajang tersebut di semua kategori baik cadet, junior dan senior.

Lima medali emas diraih Adelia Sari di kelas -48 kg putri, Davit Karismanta Tarigan di kelas -66 kg putra, Dava Maulana Putra di kelas -66 kg putra, Lutfi Amrullah di kelas-50 kg putra, Nicolas Abetnego Marbun di kelas -60 kg putra. Sementara dua medali perak diraih Dhea Hafizha Nasution di kelas -38 kg senior dan -45 kg junior. Sedang perunggu diraih dan Dahtan Risky Aufaiz di kelas -50 kg putra.

1. Turunkan 8 atlet, 7 atlet raih medali

Tembus 3 Besar Kejurprov Sumut 2023, PJSI Deli Serdang Makin BergairahKetua PJSI Deli Serdang Yahya Nasution (kiri) (IDN Times/Doni Hermawan)

Ketua Pengprov PJSI Deli Serdang Muhammad Yahya Nasution yang mendampingi atlet bersama Kabid Binpres Edu Juanda menyambut positif hasil ini. Dia berterima kasih kepada atlet yang sudah berjuang keras.

"PJSI Deli Serdang menurunkan 8 atlet di Kejurprov dan 7 di antaranya membawa pulang medali. Ini tentu sangat membanggakan bagi kami. Bahkan salah satunya Dhea Hafizha Nasution membawa pulang 2 medali dalam satu even di kelas junior dan senior," kata Yahya, Rabu (29/11/2023).

Baca Juga: Borong 16 Emas, Medan Juara Umum Kejurprov Judo di Tebing Tinggi

2. Menambah gairah atlet Deli Serdang berprestasi di even berikutnya

Tembus 3 Besar Kejurprov Sumut 2023, PJSI Deli Serdang Makin BergairahKontingen PJSI Deli Serdang di Kejurprov Judo Sumut 2023 (IDN Times/Doni Hermawan)

Yahya mengatakan hasil ini menambah gairah atlet Deli Serdang untuk berprestasi di kejuaraan berikutnya. Selain itu 2 atlet Deli Serdang juga saat ini memerkuat tim pelatda judo Sumut untuk PON 2024. Mereka adalah Dava Maulana Putra dan Nicolas Abednego Marbun.

"Saat ini dua atlet kita ada di pelatda. Mudah-mudahan mereka bisa menyumbang medali di PON 2024 mendatang," kata Yahya.

Selain itu  PJSI Deli Serdang juga berencana menggelar even internasional tahun 2024 mendatang. "Ini sebagai ajang pemanasan PON 2024 juga," tambahnya.

3. Kejurprov judo Sumut diikuti 197 atlet

Tembus 3 Besar Kejurprov Sumut 2023, PJSI Deli Serdang Makin BergairahPembukaan Kejurprov Judo Sumut 2023 (IDN Times/Doni Hermawan)

Diketahui pada Kejurprov judo Sumut yang berakhir Senin (27/11/2023) malam. Ini merupakan agenda tahunan Pengprov PJSI Sumut.

Kejurprov Judo Sumut 2023 ini diikuti 197 atlet. Terdiri dari 58 atlet cadet, 70 atlet junior dan 69 atlet senior yang terdiri dari 12 Pengcab di Sumut plus atlet pelatda PON Sumut.  Medan menjadi juara umum disusul Dairi dan Deli Serdang. 

Baca Juga: Kejurprov PJSI Sumut di Tebing Tinggi, 179 Pejudo Bertanding

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya