Target Lolos Liga 1, PSMS Anggarkan Dana Rp8 Miliar

PSMS rayakan ulang tahun ke-71 bareng mantan dan anak yatim

Medan, IDN Times - PSMS Medan menargetkan kembali ke Liga 1 di usianya yang menginjak 71 tahun. Untuk itu Ayam Kinantan menganggarkan dana yang tidak sedikit. Tak kurang sekitar Rp8 miliar dibutuhkan untuk mengarungi Liga 2 2021.

Hal itu disampaikan CEO PSMS Medan, Kodrat Shah saat merayakan ulang tahun PSMS di Mess Kebun Bunga, Rabu (21/4/2021) malam.

"Anggaran yang dibutuhkan sekitar Rp8 miliar lebih untuk Liga 2. Ya kita akan cari sponsor lagi, karena dana hari ini belum cukup," kata Kodrat Shah.

1. Optimis 75 persen bisa ke Liga 1

Target Lolos Liga 1, PSMS Anggarkan Dana Rp8 MiliarPSMS rayakan ultah ke-71 di Kebun Bunga (Dok.IDN Times/istimewa)

Dalam kesempatan itu juga Kodrat menyampaikan harapan PSMS Medan selalu kompak untuk bisa mengikuti liga 2 dan kita harapkan berhasil naik ke liga 1di tahun ini.

"Untuk finansial kita akan upayakan untuk mencukupi selain dari sponsor dari kita sendiri akan mengeluarkan dana untuk mencukupi seluruh biaya yang akan digunakan untuk satu putaran liga 2 nantinya. Kita optimis 75 persen bisa ke liga 1," kata Ketua Asprov PSSI Sumut ini.

Baca Juga: Sudah 71 Tahun, 10 Fakta Manis dan Kelam dalam Sejarah PSMS 

2. Kodrat yakin dengan skuat musim ini

Target Lolos Liga 1, PSMS Anggarkan Dana Rp8 MiliarPSMS rayakan ultah ke-71 di Kebun Bunga (Dok.IDN Times/istimewa)

Disinggung pemain, Kodrat mengaku memilih pemain yang cukup bagus dan akan melakukan koordinasi antara pelatih dengan pengurus, manager dan semua yang terlibat.

"Bahkan mantan juga kita libatkan untuk memilih pemain yang kita harapkan bisa membawa PSMS naik ke liga 1," ujarnya.

"Mari di bulan suci berdoa semua pecinta bola bersama-sama kita besarkan PSMS ke depan bisa maju dan sampai ke Liga 1. Hari ini berulang tahun mari berdoa kita semoga PSMS tak bubar di tengah jalan. Selamat Ulang Tahun buat PSMS semoga kita tambah sukses," tutupnya.

3. PSMS berbagi dengan anak yatim dan mantan pemain

Target Lolos Liga 1, PSMS Anggarkan Dana Rp8 MiliarPSMS rayakan ultah ke-71 di Kebun Bunga (Dok.IDN Times/istimewa)

Peringatan HUT ke-71 PSMS Medan mengundang 30 anak yatim dan turut dihadiri Staf Asprov PSSI, Mantan Pemain PSMS, dan Suporter PFC, KAMPAK, dan SMeCK Hooligan. Manajemen juga membagikan sembako.

Sebelumnya manajemen juga berziarah ke makam tokoh-tokoh penting dan mantan pemain PSMS. Mulai dari Marah Halim, Wahab Abdy hingga Wibisono.

Baca Juga: [BREAKING] Resmi! Paulo Sitanggang Hengkang ke Borneo FC

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya