PSMS vs Cilegon United: Berharap Pesta di Stadion Teladan

Laga perdana di kandang

Medan, IDN Times - PSMS Medan akan menjamu Cilegon United pada pekan ketiga Liga 2 2019 di Stadion Teladan Medan, Selasa (2/7) pukul 15.30 WIB. Ini akan menjadi laga perdana bagi skuat asuhan Abdul Rahman Gurning bermain di depan publiknya sendiri setelah dua laga away sebelumnya.

Adapun dua laga itu, PSMS tampil sempurna dengan membawa pulang 6 poin. Pertama saat menang 3-2 dari PSPS di Pekanbaru, selanjutnya menang 1-0 atas Persibat di Batang.

Baca Juga: Pelatih PSMS Buka Kans Duetkan Aldino dengan Diallo

1.Tak mau terlena dengan dua kemenangan beruntun

PSMS vs Cilegon United: Berharap Pesta di Stadion TeladanIDN Times/Hasudungan

Gurning terus mengingatkan para pemainnya agar tidak terlena dengan dua kemenangan sebelumnya. Pelatih berlisensi A AFC ini juga mengingatkan anak asuhnya tampil lepas dan tanpa beban.

“Target di kandang pasti harus menang. Main menyerang, tapi tidak lupa pertahanan. Saya ingatkan terus, jangan sampai kebobolan agar tidak kalah. Semoga pemain bisa tampil lepas dan tanpa beban di pertandingan besok," kata Gurning.

Situasi dalam tim dipastikan Gurning dalam keadaan baik. Kepercayaan diri tengah tinggi melihat para pemain berlatih dengan suasana santai, tidak ada ketegangan. Meski masih buta kekuatan dan kelemahan tim lawan, namun Gurning tetap mewaspadai anak asuh Bambang Nurdiansyah.

“Mereka cukup bagus karena bisa menang sekali dan seri sekali. Apalagi serinya lawan Sriwijaya. Secara keseluruhan pasti cukup bagus. Siapa yang paling siap lah itu nanti yang memenangkan pertandingan,” yakin Gurning.

2. Manfaatkan set piece

PSMS vs Cilegon United: Berharap Pesta di Stadion TeladanIDN Times/Hasudungan

Empat gol PSMS di dua laga sebelumnya, banyak bersumber dari situasi bola set piece. Hal tersebut tak dipungkiri Gurning sebagai salah satu senjata untuk membongkar pertahanan lawan sekaligus mencetak gol.

Untuk itu, Gurning terus melatih pola serangan demikian. PSMS bertekad menekan lini pertahanan Cilegon sejak awal laga. "Untuk bola mati sudah saya tentukan si A dan si B, tergantung improvisasi mereka nanti,” ucapnya.

Gurning juga meminta dukungan dan doa masyarakat Sumatera Utara khususnya anak Medan, untuk hadir memadati Stadion Teladan. "Saya harapkan dukunglah secara positif tim ini, agar bisa bermain maksimal dan mendapatkan hasil terbaik tentunya memenangkan pertandingan,” harap Gurning.

3. Tanpa Syaiful Ramadhan

PSMS vs Cilegon United: Berharap Pesta di Stadion TeladanIDN Times/Hasudungan N

Kekuatan PSMS dipastikan berkurang pada laga ini. Pasalnya, PSMS tidak bisa diperkuat Syaiful Ramadhan. Bek kanan PSMS tersebut mendapat larangan bermain dua kali usai melanggar Sandi Septian saat PSMS bertamu ke markas PSPS di pekan perdana.

Pada laga itu, Syaiful dan Sandi Septian berbenturan saat perebutan bola di tengah lapangan pada menit ke-28. Namun Sandi Septian tumbang saat benturan tersebut, karena terkena sikut Syaiful yang setelah kejadian tersebut hanya mendapat kartu kuning.

Tanpa Syaiful, PSMS pun menyiapkan Egas Adasi sebagai pengganti. "Semua pemain bisa diturunkan besok sore, kecuali Syaiful Ramadhan. Dia terkena skor dua pertandingan karena dianggap melakukan pelanggaran membahayakan ketika lawan PSPS. Kami sudah siapkan penggantinya," tutur Edi Syahputra, asisten pelatih.

4. Bambang Nurdiansyah fokus benahi mental pemain

PSMS vs Cilegon United: Berharap Pesta di Stadion TeladanIDN Times/Hasudungan

Pelatih Cilegon United, Bambang Nurdiansyah mengakui tak mudah bagi anak asuhnya bermain di Medan. Apalagi laga tersebut menjadi yang perdana bagi Cilegon United untuk partai tandang musim ini. Meski demikian, Bambang Nurdianyah tetap menarget poin di kandang PSMS

"Saya rasa semua pelatih sama punya target kalau tidak bisa tiga poin, setidaknya bisa curi poin di kandang lawan. Intinya target yang terbaik," kata dia.

Sang pelatih sangat paham betul karakter bermain PSMS di Medan. Fanatisme menjadi satu hal yang patut diwaspadainya. "Dari dulu memang begitu. Medan kental fanatismenya itu saat era saya main di Galatama. Begitu terus sampai sekarang. Jadi saya perlu benahi mental pemain saya agar bisa tampil maksimal di Medan," ucapnya.

Baca Juga: [BREAKING] Menang Lagi, PSMS Curi 3 Poin di Kandang Persibat Batang

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya