Sore Ini PSKC vs PSMS Medan: Ayam Kinantan Incar Start Mulus

Adu taktik Putu Gede versus Joko Susilo

Medan, IDN Times- PSMS Medan akhirnya akan menjalani laga perdana di Liga 2 2022/2023. Ayam Kinantan menantang PSKC Cimahi di Stadion Si Jalan Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (30/8/2022) sore ini (kick off 18.15 WIB). 

PSMS menargetkan bisa mencuri poin dari lawatan ini. Pelatih PSMS, I Putu Gede mengatakan ini saat yang tepat menunjukkan hasil dari persiapan Ayam Kinantan.

"Ini match dan away perdana kami. Penting pertandingan besok bagi kita untuk menunjukkan persiapan kita sekitar 4 bulan. Mudah-mudahan sesuai rencana, lancar, tanpa kendala dan anak-anak bisa all out dan tampil lepas," ujar Putu Gede.

1. Putu waspadai racikan PSKC di tangan Joko Susilo

Sore Ini PSKC vs PSMS Medan: Ayam Kinantan Incar Start MulusPelatih PSMS, I Putu Gede didampingi Joko Susilo (Dok.Humas PSMS)

Bagi Putu, PSKC bukan lawan yang asing. Dia berkompetisi dengan PSKC saat masih membesut Persekat Tegal. Namun tentunya PSKC sudah jauh berubah. 

"Tentu tim ini berbeda dengan tahun kemarin, saya juga pernah berhadapan dengan mereka. Sekarang sangat berubah dan yang perlu diwaspadai beberapa pemain yang mempunyai banyak pengalaman," bebernya.

Putu juga mewaspadai racikan taktik PSKC di tangan Joko Susilo. "CoachJoko Susilo merupakan pelatih yang juga berpengalaman di sepak bola Indonesia, sehingga ini yang perlu kita waspadai dari mereka," pungkasnya.

Baca Juga: Bawa 20 Pemain ke Bandung, PSMS Tanpa Supardi, Andre Sitepu dan Nico

2. Dian Sasongko hadapi mantan klubnya PSKC

Sore Ini PSKC vs PSMS Medan: Ayam Kinantan Incar Start MulusStriker PSMS, Dian Sasongko akan menghadapi mantan klubnya, PSKC Cimahi (IDN Times/Doni Hermawan)

Sementara itu wakil kapten PSMS, Joko Susilo mengatakan, menargetkan bisa bawa pulang kemenangan dari Bandung. Ini menjadi modal sebelum away ke markas Persiraja.

"Kami siap memberikan yang terbaik dan apa yang sudah diberikan coach selama kami latihan itu menjadi modal kita untuk memenangkan pertandingan. Kita ke sini tidak main-main. Kita ke sini betul-betul komitmen untuk mengambil 3 poin krusial, terutama di match pertama kita ini di Bandung," tambahnya.

Laga ini akan jadi reuni bagi Dian Sasongko. Dia kini menjadi juru gedor PSMS yang akan menghadapi mantan klubnya. 

Sementara di kubu lawan, PSKC diperkuat Ahmad Maulana Putra, mantan pemain PSMS yang sebelumnya mondar-mandir di klub-klub Liga 1. Selain itu juga ada Yongki Aribowo striker senior. Ini menjadi pertarungan yang ketat.

3. Perkiraan line up

Sore Ini PSKC vs PSMS Medan: Ayam Kinantan Incar Start MulusDuel PSMS kontra PSDS pada laga Edy Rahmayadi Cup 2022 di Stadion Teladan Medan, Sabtu (23/7/2022) malam (IDN Times/Doni Hermawan)

Head to Head

-

PSKC (4-3-3): Ricky Fajar Hidayat: Taufik Kasrun, Fadhil Aksah, Hadi Ardiansyah, Sadek Sanaky; Ahmad Maulana Putra, Vikrian Akbar, I Nyoman Sukarja; Yongki Aribowo, Sunarto, Dhanu
Pelatih: Joko Susilo

PSMS (4-2-3-1): Adixi Lenzivio; Hamdi Sula, Joko Susilo, Andri Muliadi, M Fardan; Ahmad Bustomi, Ichsan Pratama, Beni Oktovianto, RHari Habrian, Iman Budi, Suhandi; Dian Sasongko
Pelatih: I Putu Gede

Baca Juga: Gol Penalti Kardinata Tarigan Bawa Karo United Tekuk PSDS

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya