Semi Final Bonas Cup, Perisai Kontra GPS dan PSAD Versus PS Sergai

Digelar hari ini di Stadion Teladan Medan

Medan, IDN Times- Turnamen Bonas Cup 2022 memasuki fase semi final, Kamis (6/10/2022) hari ini dan Jumat (7/10/2022). Dua duel seru akan tersaji di Stadion Teladan Medan.

Semi final pertama akan menyajikan duel Perisai FC kontra Gelora Purba Sinomba pukul 15.30 WIB. Selanjutnya semi final kedua mempertemukan PSAD Bukit Barisan menghadapi PS Sergai digelar keesokan harinya.

1. Perisai dan Gelora Sinomba, dua tim kuda hitam yang bikin kejutan

Semi Final Bonas Cup, Perisai Kontra GPS dan PSAD Versus PS SergaiDuel Perisai FC kontra GMB Bahilang di Stadion Teladan pada lanjutan Bonas Cup (Dok.Istimewa)

Duel Perisai FC kontra Gelora Purba Sinomba menjadi duel penuh kejutan. Keduanya tak diprediksi melenggang jauh hingga semi final. Perisai FC merupakan peringkat ketiga zona Labuhanbatu. Sementara Gelora Sinomba adalah runner up zona Sidimpuan.

Perisai FC melaju ke semi final usai menyingkirkan Bahilang lewat adu penalti 5-3 setelah bemain imbang 2-2 di waktu normal. Di babak 16 besar mereka menyingkirkan PS Perpapi dengan skor 3-0.

Begitu juga Gelora Purba Sinomba mengalahkan favorit juara Labura Hebat lewat adu penalti 4-2. Sebelumnya kedua tim bermain imbang 1-1.

Baca Juga: Gelora Sinomba dan Perisai FC ke Semi Final Bonas Cup

2. Duel PSAD kontra PS Sergai diprediksi ketat

Semi Final Bonas Cup, Perisai Kontra GPS dan PSAD Versus PS SergaiPemain PS Sergai (kanan) akan menghadapi semi final Bonas Cup, Kamis (6/10/2022) malam ini (Dok.Istimewa)

Sementara di semi final kedua, duel PSAD kontra PS Sergai juga layak dinanti. Dua tim ini termasuk favorit juara yang tersisa. Sebelumnya tim-tim favorit juara seperti Arrasyid FC, Tuak FC hingga Harjuna Putra sudah lebih dulu menepi.

PSAD sendiri berstatus juara zona Medan. Di babak 16 besar mereka menyingkirkan Humbang Hasundutan dengan skor 3-0. Selanjutnya di babak 8 besar giliran Harjuna Putra dihajar 3-1. 

Sementara PS Sergai berstatus juara zona Sergai. Di babak 16 besar mengalahkan Lae Hole FC dengan skor 4-0. Berikutnya di babak 8 besar mengalahkan Majek Ilak 2-1.

3. Final akan digelar Sabtu, 8 Oktober 2022

Semi Final Bonas Cup, Perisai Kontra GPS dan PSAD Versus PS SergaiPanitia Bonas Cup 2022 saat menggelar konfrensi pers, Selasa (28/6/2022) malam (IDN Times/Doni Hermawan)

Pemenang dua duel ini akan lolos ke final yang akan digelar di Stadion Teladan Medan, Sabtu (8/10/2022). Sebelumnya turnamen ini dimulai 3 Agustus 2022 lalu dan digelar di empat zona mulai dari Medan, Serdang Bedagai, Labuhanbatu dan Padangsidimpuan.

Total 63 tim berlaga dan total hadiah Rp3 miliar. Sebuah hadiah terbesar untuk turnamen sepak bola amatir.

Baca Juga: Perlukah Ada Polisi Lagi untuk Pengamanan Sepak Bola di Stadion?

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya