Comscore Tracker

Seleksi Pelita Medan Soccer, Suimin Diharja Sebut Persaingan Ketat

Sudah 170 pemain ikut seleksi

Medan, IDN Times- Seleksi Pelita Medan Soccer memasuki hari kedua di Lapangan Pasar 6 Martubung, Medan, Jumat (27/5/2022). Para pemain bertambah hingga total 170 pemain selama dua hari.

Direktur Teknik Pelita Medan Soccer Club, Suimin Diharja berharap dari para peserta ini pihaknya bisa menemukan pemain yang diinginkan.

"Hari ini sudah seleksi kedua. Seleksi ini diikuti 170 peserta. Saya yakin besok masih ada tambahan lagi. Mudah-mudahan kita dapat talenta yang baik sehingga kerja kita gak sia-sia," kata Suimin, Jumat (27/5/2022).

1. Pemain yang lolos tahap pertama akan diumumkan, Sabtu (28/5/2022)

Seleksi Pelita Medan Soccer, Suimin Diharja Sebut Persaingan KetatSeleksi Klub Liga 3, Pelita Medan Soccer Club (IDN Times/Doni Hermawan)

Pelatih kenyang pengalaman di Liga Indonesia itu mengakui jika sudah melihat gambaran pemain-pemain yang dibutuhkan. Hanya saja memang butuh polesan lagi.

"Basic-nya sudah kelihatan semua. Ada yang punya visi, ada yang punya tenaga, tapi ini belum dilatih secara tim. Mulai kelihatan, nanti setelah dilatih akan dapat tim yang baik," bebernya.

Tim seleksi yang terdiri dari Suimin Diharja, Suyono, Yunus Saragih, Sugiar dan Ruslan ini akan mengumumkan pemain yang lolos tahap pertama pada seleksi terakhir, Sabtu (28/5/2022).

"Besok seleksi tahap pertama selesai dan akan diumumkan bisa 25-30 orang. Yang lewat seleksi tahap pertama akan ikut tahap kedua," bebernya.

Baca Juga: PSMS Datangkan Julyano dari PSM dan Eks Timnas Yudha Febrian

2. Seleksi tahap kedua akan melihat kondisi fisik pemain

Seleksi Pelita Medan Soccer, Suimin Diharja Sebut Persaingan KetatSeleksi Klub Liga 3, Pelita Medan Soccer Club (IDN Times/Doni Hermawan)

Seleksi tahap kedua nantinya akan melihat bagaimana kondisi fisik dan ketahanan pemain.

"Seleksi tahap kedua itu conditioning, akan kita libatkan orang-orang dari Unimed. Yang akan kita seleksi meliputi VO2 Max, Agility, otot tungkai. Baru setelah itu masuk ke latihan tes IQ," bebernya.

Seleksi hari kedua ini juga diramaikan sejumlah pemain eks Liga 3 Sumut musim lalu. Seperti dari Saba Bangunan, Bansar FC hingga Harjuna Putra.

"Ketat. Jadi kelihatan pemain yang ikut seleksi yang sudah siap dan belum siap. Saya sudah jelaskan kalau gagal di seleksi bukan karena nasib yang tidak bagus, atau sukses yang tertunda. Tapi persiapan yang tidak amksimal. Antusiasnya kelihatan," tambah mantan pelatih PSMS, dan PSPS ini.

3. Persiapan Liga 3 lebih matang

Seleksi Pelita Medan Soccer, Suimin Diharja Sebut Persaingan KetatSeleksi Pelita Medan Soccer Club hadapi Liga 3 (IDN Times/Doni Hermawan)

Sementara Presiden klub Pelita Medan Soccer, Benny Tomasoa mengaku senang dengan antusiasme pemain mengikuti seleksi. Dia meminta pemain mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

"Kita tidak main-main dengan persiapan menghadapi Liga 3 ini. Makanya kita buat seleksi lebih awal agar memersiapkan tim yang siap menghadapi kompetisi," pungkasnya.

Baca Juga: PSMS Datangkan Julyano dari PSM dan Eks Timnas Yudha Febrian

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya