Comscore Tracker

Saktiawan Sinaga Bersyukur Bawa Tiga Naga Promosi ke Liga 2 2020

Jadi salah satu pesaing PSMS musim depan

Medan, IDN Times - Mantan bomber Timnas Indonesia, Saktiawan Sinaga masih aktif bermain sepak bola. Bahkan dia mengantarkan KS Tiga Naga promosi ke Liga 2 2020 mendatang. Adapun enam tim promosi dari Liga 3 musim ini yakni Persijap Jepara, Putra Sinar Giri FC, Persigo Semeru FC, PSKC Cimahi, KS Tiga Naga, dan Persekat Tegal.

Keenam tim tersebut merupakan tiga besar masing-masing grup pada babak 8 besar. Adapun juara grup berlaga di final mempertemukan Persijap kontra PSKC di Stadion Pakansari Cibinong, Mingggu (29/12).

1. Perjalanan KS Tiga Naga hingga jadi runner up 8 besar grup barat 8

Saktiawan Sinaga Bersyukur Bawa Tiga Naga Promosi ke Liga 2 2020KS Tiga Naga promosi ke Liga 2 2020 (instagram/tiganagaofficial)

KS Tiga Naga mengawali Liga3 musim ini langsung ke babak pra nasional putaran kedua (home dan away). Pada babak ini, KS Tiga Naga menjadi juara grup dengan 15 poin (5 menang dan 1 seri).

Selanjutnya pada babak 32 besar nasional (home tournament), KS Tiga Naga kembali menjuarai grup dengan 5 poin (1 menang dan 2 seri). Posisi kedua ditempati Karo United dengan yang kalah selisih gol.

Di babak 16 besar, KS Tiga Naga mengalahkan Kepri Jaya 757 berkat gol tunggal Saktiawan Sinaga. Babak 8 besar, KS Tiga Naga menjadi runner up (6 poin) setelah pada partai pamungkas mengalahkan Persidi Idi 2-1. PSKC Cimahi juara grup dengan 6 poin.

Baca Juga: Laga Pertama, Karo United Tahan Imbang Tuan Rumah KS Tiga Naga

2. Saktiawan Sinaga beberkan kunci sukses tim

Saktiawan Sinaga Bersyukur Bawa Tiga Naga Promosi ke Liga 2 2020Dok.IDN Times/istimewa

Lolosnya KS Tiga Naga diakui Saktiawan Sinaga sebagai torehan sejarah. Kebersamaan dalam tim menjadi salah satu kunci sukses tim.

"Alhamdulilah, lolos. Tim ini sangat kompak dengan mengoptimalkan anak muda. Tak ada jarak antara senior dan junior, kami semua saling menghargai," kata mantan pemain PSMS ini.

3. 'Terima kasih kepada Marga Sinaga seluruh dunia'

Saktiawan Sinaga Bersyukur Bawa Tiga Naga Promosi ke Liga 2 2020KS Tiga Naga promosi ke Liga 2 2020 (instagram/tiganagaofficial)

Selanjutnya tim akan berkumpul pada 2 Februari 2020 untuk memulai persiapan Liga 2 musim depan. Target pribadi, Saktiawan ingin KS Tiga Naga minimal bertahan. "Realistis saja, bisa bertatan," terangnya.

"Saya mau ucapkan terima kasih kepada keluarga besar saya, orang tua, istri dan anak. Begitu juga kepada seluruh Marga Sinaga seluruh dunia. Buat teman-teman juga, ini berkat perjuangan kita semua," pungkasnya.

Baca Juga: Tur ke Sumut, Saktiawan Sinaga dkk Tantang PSMS

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya