Comscore Tracker

PT LIB Undang Owner Club Meeting, PSMS: Mudah-mudahan Liga 2 Lanjut

PSMS jalin komitmen dengan klub-klub Liga 2 lain

Medan, IDN Times- Pertemuan klub-klub Liga 2 dengan Menpora Zainudin Amali menghadirkan harapan soal keberlanjutan kompetisi. Terbukti usai pertemuan Menpora dengan PSSI itu, PT LIB segera menggelar rapat dengan klub-klub kontestan Liga 2.

Rapat akan digelar di Jakarta pada 24 Januari 2023 mendatang. Undangan owner club meeting sudah disebarkan ke klub. Termasuk PSMS Medan. 

"Benar, tadi malam kita sudah dapat undangan. Rencananya saya akan berangkat bersama Dirut Arifudin Maulana Basri," kata Direktur Teknik PSMS, Andry Mahyar.

1. PSMS lanjutkan perjuangan agar Liga 2 digelar lagi

PT LIB Undang Owner Club Meeting, PSMS: Mudah-mudahan Liga 2 LanjutDirektur Teknik PSMS, Andri Mahyar (IDN Times/Doni Hermawan)

PSMS sendiri termasuk perwakilan klub yang berjuang agar Liga 2 dilanjutkan. Bersama klub-klub lain mereka menemui Menpora Zainudin Amali.

"Kita tetap minta tuntutannya Liga 2 dilanjutkan. Mudah-mudahan terwujud. Komitmen dengan 10 klub lain pasti ada. Baik Persipura, Bekasi, Persewar dan lainnya yang menemui Menpora kemarin kita sudah ada grupnya. Termasuk dengan klub-klub yang diklaim menolak Liga 2 lanjut juga ada dalam grup. Intinya siapa yang mau Liga 2 lanjut lagi kita welcome dan lebih bagus," kata Andry. 

Baca Juga: PSMS Medan ke Jakarta Mengadu Soal Liga 2, Menpora Janjikan Solusi

2. PSMS siap panggil lagi pemainnya

PT LIB Undang Owner Club Meeting, PSMS: Mudah-mudahan Liga 2 LanjutDuel PSMS kontra Ar-Rasyid di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubukpaka, Sabtu (8/10/2022) (Dok.Humas PSMS)

Jika nanti kompetisi dilanjutkan bagaimana dengan status pemain? Sebelumnya PSMS sudah membubarkan tim.

"Mudah-mudahan masih gabung. Sebelum dibubarkan kita juga sudah sampaikan. Tapi kita tidak bisa memaksa 100 persen siapa yang mau gabung lagi. Begitupun sudah ada pembicaraan," beber Andry.

3. Terakhir Owner Club Meeting digelar 14 Desember lalu

PT LIB Undang Owner Club Meeting, PSMS: Mudah-mudahan Liga 2 LanjutRicat Turnip, salah satu pemain trial PSMS yang dikontrak PSMS (Dok.Media PSMS)

Sebelumnya dalam surat ter tanggal 19 Januari 2023 yang ditandatangani langsung oleh Direktur Utama LIB, Ferry Paulus, itu tidak dijelaskan secara rinci soal agenda apa yang dibahas dalam Owner Club Meeting.

"Menindaklanjuti hasil keputusan rapat EXCO PSSI terkait status kompetisi Liga 2-2022/2023, bersama ini PT. Liga Indonesia Baru (LIB) mengundang dengan hormat kehadiran pemilik klub dalam acara Owner's Club Meeting," bunyi dari surat tersebut

Diketahui terakhir kali LIB menggelar owner club meeting Liga 2 pada 14 Desember 2022 lalu. Saat itu PSMS diwakili asisten manajer, Muhammad Fuad. Pada kesempatan itu PT LIB berencana menggulirkan lagi kompetisi kasta kedua itu pada 14 Januari 2022. Namun dalam rapat Exco Januari ini, malah yang terjadi sebaliknya. Kompetisi Liga 2 dihentikan dan menuai kontroversi karena menyebabkan Liga 1 tanpa degradasi.

Beberapa klub berjuang agar kompetisi digelar lagi. Termasuk menemui Menpora Zainudin Amali. Selain itu beberapa klub juga merasa tanda tangan mereka dipalsukan untuk meminta kompetisi tak lanjut.

Baca Juga: Aneh! PSMS Diundang tapi Ditolak Masuk Arena Kongres Biasa PSSI

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya